Liga Indonesia

Sinyal PS TNI Pindah ke Bantul Semakin Kuat

Sabtu, 13 Januari 2018 11:58 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

PS TNI semakin serius untuk merealisasikan rencananya pindah homebase ke kota Bantul. Sinyal kepindahan tim berjuluk The Army tersebut semakin kuat akhir-akhir ini.

Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Disdikpora Bantul, Bagus Nur Edy Wijaya mengatakan beberapa waktu yang lalu PS TNI sempat menanyakan berbagai hal. Pertanyaan tersebut meliputi fasilitas yang ada di Stadion Sultan Agung Bantul, mess pemain dan juga lapangan pendamping.

Menurutnya pihaknya telah menyatakan kondisi terkini stadion kebanggaan Warga Bandung tersebut. Tidak hanya itu saja dia juga sudah memberikan informasi mengenai mess pemain yang mungkin bakal digunakan oleh tim PS TNI.

© Wildan Hamdani/Indosport.com
Para pemain PS TNI melakukan tos setelah melakukan latihan. Copyright: Wildan Hamdani/Indosport.comPara pemain PS TNI melakukan tos setelah melakukan latihan.

Sedangkan untuk lapangan pendamping dia memberikan opsi Stadion Maguwoharjo yang berada di Kabupaten Sleman. Meski berbeda wilayah namun secara geografis jarak tempuhnya cukup dekat antara dua stadion tersebut. Bagus menjelaskan seluruh informasi serta telah diberikan, namun nantinya keputusan tetap berada di PS TNI. Apakah jadi berhembus di Stadion Sultan Agung Bantul atau tidak untuk musim ini.

© Wildan Hamdani/Indosport.com
Pemain PS TNI melakukan cooling down setelah berlatih Copyright: Wildan Hamdani/Indosport.comPemain PS TNI melakukan cooling down setelah berlatih

"Kami juga memberikan alternatif lapangan yang bisa digunakan untuk latihan, kondisinya cukup bagus dan representatif," ucapnya.

Perlu diketahui isu mengenai kepindahan PS TNI ke Bantul Sudah mencuat beberapa waktu yang lalu. Kala itu ketua umum PS TNI Edy rahmayadi berstatment bahwa tim tersebut bakal pindah ke Bantul dan berganti nama. Akan tetapi sampai saat ini hal tersebut belum terealisasi.

7