Liga Indonesia

Taklukkan Klub Batam, Persib Lakukan Hal Tidak Biasa

Sabtu, 13 Januari 2018 03:17 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Sesi Latihan Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Sesi Latihan Persib Bandung.

Persib Bandung berhasil meraih kemenangan atas BP Batam dengan skor 2-1 pada pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion Temenggung Abdul Jamal Muka Kuning, Batam, Kamis (12/01/2018) malam. Dua gol kemenangan tim berjuluk Maung Bandung ini dicetak oleh Oh In-Kyun dan Dedi Kusnandar.

Menurut asiten pelatih Persib, Herrie Setyawan pada pertandingan uji coba tersebut, seluruh pemain yang dibawa ke Batam mendapatkan kesempatan bermain. Karena pelatih, Roberto Carlos Mario Gomez ingin melihat perkembangan tim Maung Bandung.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Oh In-Kyun jalani latihan perdana bersama Persib Bandung. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTOh In-Kyun mencetak satu gol saat Persib menghadapi BP Batam.

"Gomes memainkan seluruh pemain yang ikut ke Batam  bergantian di babak kedua," kata Herrie saat dihubungi, Jumat (12/01/2018).

Persib sebelumnya pada pemusatan latihan di Yogyakarta akhir Desember 2017, melakoni pertandingan uji coba menghadapi Sleman United dan FC UNY  di Stadion Universitas Negri Yogyakarta (UNY). Pada laga tersebut Maung Bandung mampu meraih kemenangan.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Selain itu, sebelum bertolak ke Batam, tim kebanggaan Bobotoh ini juga melakoni pertandingan uji coba menghadapi Persib U-19 dan Progresif. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung ini, Persib mampu mengalahkan lawan-lawannya.

Rombongan tim Persib rencanannya akan kembali ke Bandung, pada Sabtu (13/01/2018), karena harus mempersiapkan diri untuk melakoni pertandingan perdana Piala Presiden 2018 menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (16/01/18). 

120