Liga Italia

Bukan Donnarumma, Dino Zoff Sebut Kiper Ini Pantas Gantikan Buffon

Minggu, 14 Januari 2018 16:27 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Internet
Mantan Kiper Timnas Italia, Dino Zoff. Copyright: © Internet
Mantan Kiper Timnas Italia, Dino Zoff.

Era Gianluigi Buffon sebentar lagi akan berakhir, mengingat usianya yang sudah tidak lagi muda. Artinya, penjaga gawang Juventus tersebut tidak akan lama lagi menghiasa persepakbolaan Italia.

Mantan kiper Parma tersebut juga telah memutuskan pensiun dari Timnas Italia setelah gagal mendapatkan tempat di penyisihan grup Piala Dunia 2018 mendatang. Gli Azzuri terpaksa absen di turnamen empat tahunan itu usai ditumbangkan Swedia di babak play off.

Melihat kondisi ini, legenda hidup Italia, Dino Zoff, mulai memberikan pandangannya terkait penjaga gawang yang pantas menggantikan Buffon. Pria yang juga merupakan kiper tersebut menyebutkan bahwa Mattia Perin merupakan sosok yang tepat.

© Internet
Caption Copyright: InternetKiper Genio, Mattia Perin.

Beberapa tahun lalu, nama Gianluigi Donnarumma digadang-gadang akan menjadi kiper nomor satu di dunia setelah Buffon pensiun. Pasalnya, dirinya sudah menjadi kiper utama AC Milan diusianya yang masih di bawah 20 tahun.

© INDOSPORT
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Copyright: INDOSPORTKiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

Namunm Zoff tidak berpikir Donnarumma menjadi pilihan yang tepat jadi penerus Buffon. Menurutnya, Perin yang akan menjadi kiper masa depan Italia. Pandangan itu diberikan tak terlepas dari performa apiknya menjaga gawang Genoa dalam beberapa tahun terakhir.

“Saya pikir Perin salah satu aset yang terus diperbincangkan di pasar. Saya menggangap ia pemain Italia terbaik, bukan hanya di level klub, tapi juga di tim nasional. Dia adalah seorang kiper klasik yang mampu menggagalkan banyak gol dan juga memiliki teknik operan yang bagus,” ujar Zoff seperti dilansir Football Italia.

© INDOSPORT
Gianluigi Buffon meluapkan emosinya pasca kegagalan Italia untuk lolos ke Piala Dunia 2018. Copyright: INDOSPORTGianluigi Buffon meluapkan emosinya pasca kegagalan Italia untuk lolos ke Piala Dunia 2018.

Zoff pun menyatakan bahwa sudah sepantasnya Perin menjadi bagian klub besar di Italia. Mantan penjaga gawang Juventus tersebut menilai, Perin sudah siap menjadi pengawal terakhir di Napoli.

“Saya pikir Perin sudah siap untuk bermain bersama klub besar seperti Napoli. Namun, dia harus menunggu hingga akhir musim,” tutupnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
67%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
17%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%