Liga Indonesia

Dua Penggawa Persebaya Dipanggil Tim Nasional Indonesia U-23

Minggu, 14 Januari 2018 20:50 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor:
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persebaya Surabaya. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persebaya Surabaya.

Persebaya Surabaya kembali menyumbang pemain untuk memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Bahkan kali ini dua pemain muda klub berjuluk Bajul Ijo itu siap membuktikan diri dihadapan Luis Milla.

Dua penggawa yang dimaksud adalah Rachmat Irianto dan Irfan Jaya. Mereka berdua dipanggil oleh PSSI untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23, yang diproyeksikan untuk Asian Games 2018.

© Jawapos
Persebaya Surabaya. Copyright: JawaposPersebaya Surabaya.

Dilansir situs resmi klub, pemanggilan Rachmat dan Irfan setelah Persebaya menerima surat PSSI bernomor 183/AGB/54/I-2018. Mereka rencananya akan mengikuti latihan pada tanggal 14-21 Januari 2018.

Sejak tahun 2017 kemarin, Rian sudah mengenakan jersey Merah Putih di jenjang timnas U-19. Bek muda putra legenda Persebaya menjadi kapten Timnas Indonesia di era pelatih Indra Sjafrie. Ia sempat merasakan perlawanan raksasa sepakbola dunia Brasil, Ceko, dan Skotlandia di 2017 Toulon Tournament.

© persebaya.id
Irfan Jaya. Copyright: persebaya.idIrfan Jaya.

Kini, giliran Irfan yang merintis jalan berkostum timnas. Sebagai pemain sayap, dia dibekali kemampuan individu dan kecepatan di atas rata-rata. Berteknik tinggi plus kecepatan lari sambil membawa bola memang menjadi kelebihan pemain yang satu ini.

Keduanya akan bergabung dalam pemusatan latihan Timnas U-23 yang bersiap menyambut test event "Men’s Football Asian Games 2018" dan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Agustus mendatang.

© persebaya.id
Rachmat Irianto. Copyright: persebaya.idRachmat Irianto.

Selain mereka berdua, penggawa anyar Persebaya yakni Osvaldo Haay saat ini tengah bergabung bersama Timnas Senior Indonesia guna melawan kontestan Piala Dunia 2018, Islandia.

Timnas Indonesia sendiri akan melawan Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (14/01/18) malam. Laga kali ini diprediksi akan berjalan sangat menarik.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%