Liga Indonesia

Pelatih Islandia Puji Gaya Main Timnas Indonesia

Minggu, 14 Januari 2018 12:35 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Indosport/Herry Ibrahim
Pelatih Timnas Islandia Heimir Hallgrimsson dalam konferensi pers jelang laga melawan Timnas Indonesia. Copyright: © Indosport/Herry Ibrahim
Pelatih Timnas Islandia Heimir Hallgrimsson dalam konferensi pers jelang laga melawan Timnas Indonesia.

Pelatih Timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson, membeberkan kalau pertandingan menghadapi Indonesia Selection lalu yang dimenangkan mereka dengan skor 6-0 lalu tak menjadi acuan mereka untuk menhadapi Timnas Indonesia. Hallgrimisson menyebut terjadi perbedaan antara babak pertama dan kedua di laga melawan Indonesia Selection.

"Pada babak pertama Timnas Indonesia bisa mengimbangi kami. Mereka bermain dengan cepat yang membuat kami sedikit kewalahan. Namun di babak kedua kami bermain lebih baik," ujar Hallgrimsson.

© Indosport/Herry Ibrahim
Pelatih Timnas Islandia Heimir Hallgrimsson dalam konferensi pers jelang laga melawan Timnas Indonesia. Copyright: Indosport/Herry IbrahimPelatih Timnas Islandia Heimir Hallgrimsson dalam konferensi pers jelang laga melawan Timnas Indonesia.

Di laga melawan Timnas Indonesia malam nanti di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) nanti, pelatih yang juga merangkap sebagai dokter gigi itu memberikan pujiannya. Hallgrimsson menilai jika Skuat Garuda menunjukan mampu menampilkan kemampuan individu dan kerja sama tim.

"Jadi kami ingin Timnas Indonesia memainkan gaya permainannya sendiri. Karena kami datang ke sini untuk merasakan gaya permainan dari negara-negara yang berbeda di seluruh dunia" ujar Hallgrimsson dalam konferensi pers di Hotel Fairmont Senayan, Jakarta, Sabtu (14/01/18).

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Presscon Indonesia vs Islandia. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimPresscon Indonesia vs Islandia.

Selain itu, pelatih 50 tahun itu juga menambahkan kalau setiap pertandingan uji coba dipergunakan untuk edukasi kepada para pemain. Baik itu pemain senior maupun pemain muda untuk persiapan Piala Dunia.

Pada kesempatan yang sama, kapten Timnas Islandia Olafur Ingi Skulason, turut menjelaskan jika timnya sudah siap menghadapi Skuat Garuda, ia berharap laga yang dihelat di GBK itu dapat memberikan hiburan tersendiri bagi penonton yang datang ke stadion. 

"Saya berharap pertandingan nanti akan sangat menarik disaksikan. Sehingga kedua tim bisa menghibur para penonton yang datang ke stadion," jelas Skulason.