Liga Spanyol

Real Madrid Dipecundangi Villarreal, Zidane Bingung Jelaskan Penyebabnya

Minggu, 14 Januari 2018 07:59 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Zinedine Zidane tertunduk usai timnya kalah dari Barcelona. Copyright: © INDOSPORT
Zinedine Zidane tertunduk usai timnya kalah dari Barcelona.

Real Madrid kembali menuai hasil tak maksimal kala menjamu Villarreal di jornada ke-18 La Liga musim 2017/18 ini. Los Galacticos dipaksa menyerah 0-1 setelah Pablo Fornals mencetak gol di penghujung laga.

Hasil ini pun membuat Real Madrid tidak pernah menang di tiga laga terakhir mereka di semua kompetisi. Sebelumnya, Los Galacticos harus bermain imbang kontra Celta Vigo dan Numancia, masing-masing dengan skor 2-2.

Real Madrid pun semakin sulit mengejar ketinggalannya dari rival abadi Barcelona, yang berada di puncak klasemen. Terhitung, Los Galaticos terpaut 16 poin dari tim berjuluk Blaugrana tersebut. Tak hanya itu, Real Madrid juga tidak bisa memangkas jarak dengan Valencia, yang tepat berada di atasnya.

Melihat kondisi ini, pelatih Madrid, Zinedine Zidane, terlihat bingung sampai kehabisan kata-kata atas hasil buruknya itu. Mantan kapten Timnas Prancis tersebut tak habis pikir mengapa timnya bisa gagal meraih kemenangan meski mendomninasi laga.

“Kami melakukan segalanya, kami memiliki banyak peluang untuk mencetak gol dalam permainan dan bola tidak ingin masuk. Anda tidak bisa menjelaskannya, ini adalah hasil buruk, yang berlanjut sehingga sulit bagi pemain saya,” ujarnya seperti dikutip dari Soccerway.

© INDOSPORT
Christiano Ronaldo (kanan) sedang berebut bola dengan pemain Villareal Copyright: INDOSPORTChristiano Ronaldo (kanan) sedang berebut bola dengan pemain Villareal

“Kami mencoba dengan segala cara, tapi bola tidak mau masuk. Saya tidak bisa menjelaskannya. Yang bisa saya katakan adalah kita akan memiliki pertandingan lain dan untuk mengakhiri permainan buruk ini, entah itu hari Kamis, atau Minggu, atau kapan pun,” lanjutnya.

Kendati demikian, Zidane mengaku yakin tim besutannya bisa kembali bangkit di pertandingan selanjutnya. Dirinya sangat optimistis bahwa Real Madrid masih bisa meraih gelar prestisius di ranah Spanyol tersebut.

“Real Madrid masih memiliki kehidupan, harapan, dan sepak bola. Hasilnya sangat negatif baru-baru ini, tapi kita bisa mengubah ini, keluar dari sini, dengan memenangkan pertandingan, dan menang dengan baik. Saya harap itu adalah hari Kamis, atau Minggu,” tambahnya.

25