Liga Indonesia

Gantikan Persipura, Pelatih Kalteng Putra: Kami Tak Asal Ikut Saja

Senin, 15 Januari 2018 19:44 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Indosport.com
Skuat Kalteng Putra FC dan Kas Hartadi Copyright: © Indosport.com
Skuat Kalteng Putra FC dan Kas Hartadi

Mengundurkan dirinya Persipura Jayapura dari ajang turnamen Piala Presiden 2018 memang terbilang cukup mengejutkan dan sangat disayangkan. Klub Liga 2 Kalteng Putra pun akhirnya didapuk untuk menggantikan skuat Mutiara Hitam tersebut di turnamen nasional itu.

Pelatih Kalteng Putra Kas Hartadi pun mengungkapkan bahwa skuat asuhannya itu sebelumnya tengah mempersiapkan diri menjelang kompetisi Liga 2 musim ini. Namun secara mendadak PSSI menghubungi pihak Kalteng Putra dan meminta mereka untuk menggantikan Persipura.

© Internet
Skuat Kalteng Putra FC Copyright: InternetSkuat Kalteng Putra FC

"Tadinya kami ingin konsentrasi untuk kompetisi, lalu PSSI menghubungi dan meminta kita menggantikan  Persipura di Piala Presiden 2018 ini," ujar Kas Hartadi saat dihubungi oleh INDOSPORT pada Senin (15/01/18) ini. 

Namun Kas Hartadi sendiri mengakui bahwa dengan mengikuti turnamen sepakbola akbar nasional tersebut, skuatnya bukan ingin ikut turnamen dengan asal-asalan. Ia memastikan bahwa Kalteng Putra juga ingin punya target lolos dari Grup B.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persik Kediri, Kas Hartadi, saat diwawancara. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih Persik Kediri, Kas Hartadi, saat diwawancara.

"Kami memastikan, menggantikan Persipura di Piala Presiden 2018, kami bukan asal ikut saja. Kamu juga menargetkan untuk lolos dari Grup B di Piala Presiden nanti," tegasnya soal target klub tersebut di Piala Presiden 2018. 

Selain menjajal pemain anyarnya, Kalteng Putra pun menjadikan ajang ini sebagai persiapan mereka sebelum tampil di Liga 2. Dengan keikutsertaan ini membuat tim besutan Kas Hartadi ini semakin pede menatap Liga 2 musim 2018.

Piala Presiden 2018 sendiri akan resmi berlangsung pada 16 Januari besok. Bahkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dijadwalkan akan membuka perelatan ini. Laga Persib Bandung menghadapi Sriwijaya menjadi laga perdana.

38