Liga Indonesia

Sambut Musim Baru, Kalteng Putra FC Kedatangan Pelatih Anyar

Jumat, 12 Januari 2018 15:37 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Kalteng Putra. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Kalteng Putra.

Jelang bergulirnya kompetisi Liga 2 Indonesia 2018, Kalteng Putra FC kembali mempercayakan kursi kepelatihan kepada pria asal Surakarta yakni Kas Hartadi.

Dirinya kembali dipercaya oleh klub yang berjuluk Laskar Isen Mulang ini, dikarenakan berhasil membawa Kalteng Putra FC tembus ke babak delapan besar Liga 2 2017 lalu.

© Internet
Skuat Kalteng Putra FC Copyright: InternetSkuat Kalteng Putra FC.

Apalagi pelatih 47 tahun ini masih berkeinginan untuk bisa membawa Kalteng Putra FC tembus ke Liga 1 musim 2019. Selain itu Kas Hartadi juga telah paham akan kondisi tim saat ini.

“Ya benar, saya akan kembali melatih tim Kalteng Putra dan siap bekerja sama dengan manajemen dan pemain untuk meloloskan tim ini ke Liga I nanti,” kata Kas Hartadi.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persik Kediri, Kas Hartadi, saat diwawancara. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTKas Hartadi saat masih menukangi Persik Kediri.

Selain itu pelatih berlisensi AFC B ini juga menjelaskan kalau Kalteng Putra FC telah memiliki 13 pemain saat menjalani latihan perdana belum lama ini. Diantaranya adalah enam pemain lama dan tujuh pemain baru.

“Hari ini (kemarin) kita akan memulai latihan perdana bersama pemain, baik yang dipertahankan maupun yang didatangkan baru oleh manajemen,” ungkap Kas dikutip Kalteng Pos.

© Internet
Skuat Kalteng Putra FC Copyright: InternetSkuat Kalteng Putra FC

Dipercayakannya Kas Hartadi sebagai nahkoda musim depan juga diperkuat dengan pernyataan sang pemilik Kalteng Putra FC Agustiar Sabran. Dirinya ingin orang yang telah tahu kekurangan dan kelebihan klub.

"Kita kembali mempercayakan kepada Kas Hartadi untuk melatih karena memiliki tekad yang sama dengan manajemen yang ada, yaitu untuk meloloskan tim Kalteng Putra ke kasta tertinggi sepak bola tanah air,” jelasnya.

Laskar Isen Mulang sendiri saat ini masih menunggu keputusan resmi dari PSSI terkait regulasi Liga 2 2018. Jika keputusan tersebut sudah keluar, timnya akan bergerak cepat untuk mengumpulkan pemain incaran.