Liga Indonesia

Ditinggal 3 Pemain Muda, Persebaya Segera Siapkan Antisipasi

Senin, 15 Januari 2018 14:30 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© SINDOnews
Chairul Basalamah (kiri), Angel Alfredo Vera (tengah), Azrul Ananda (kanan). Copyright: © SINDOnews
Chairul Basalamah (kiri), Angel Alfredo Vera (tengah), Azrul Ananda (kanan).

Tiga pemain muda Persebaya Surabaya dipanggi pelatih Timnas Luis Milla untuk mengikuti seleksi Timnas U-23. Mereka adalah Rachmat Irianto, Osvaldo Haay, dan  Irfan Jaya. Ini jelas menjadi sebuah kabar gembira sekaligus dilema bagi pelatih Angel Afredo Vera.

Gembira karena ada pemain Persebaya yang dipercaya untuk mengikuti seleksi Timnas. Menunjukkan bahwa Persebaya tetap konsisten mengirim pemain terbaik untuk bergabung dengan Timnas. Namun, menjadi dilema karena ketiga pemain tersebut merupakan bagian dari skema utama Persebaya di musim 2018 ini.

© @officialpersebaya
Irfan Jaya (Persebaya Surabaya). Copyright: @officialpersebayaIrfan Jaya (Persebaya Surabaya).

“Mereka adalah pemain muda yang bagus dan mereka layak masuk untuk seleksi Timnas. Harapan saya mereka bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sangat baik,” ungkap Alfredo, Senin (15/01/18) seperti dilansir Emosi Jiwaku.

Beruntung, Persebaya sudah punya cukup stok pemain berkualitas. Sehingga ketika ditinggal tiga pemain tersebut, Alfredo tidak langsung dibuat pusing.

"“Kita masih punya banyak stok pemain yang bagus, itu bisa dijadikan sebagai langkah antisipasi,” imbuh pelatih asal Argentina ini.

Dalam waktu dekat tim berjuluk Bajul Ijo ini akan segera melakoni laga di Piala Presiden 2018. Persebaya berada di Grup C bersama Madura United, Perseru Serui, dan PS TNI. Persebaya akan mengawali Piala Presiden 2018 ini dengan melawan PS TNI pada Kamis (18/01/18).

655