Liga Indonesia

Djanur Boyong Nainggolan dan 4 Pemain Asing Lain di Piala Presiden 2018

Senin, 15 Januari 2018 05:43 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Kusuma Ramadhan/INDOSPORT
Samuel Nainggolan ikuti turnamen Piala Presiden. Copyright: © Kusuma Ramadhan/INDOSPORT
Samuel Nainggolan ikuti turnamen Piala Presiden.

Pelatih PSMS Medan membawa seluruh skuadnya menghadapi Piala Presiden 2018, termasuk Samuel Nainggolan yang masih berstatus trial.

Selain pemain asing berdarah batak ini, Djajang sapaan akrabnya menegaskan jika skuadnya akan diperkuat empat pemain asing lainnya, yakni Sadney Urikhob dan Reinaldo Lobo, yang telah resmi dikontrak manajemen klub. 

Sedangkan dua pemain asing lainnya yakni David Mawutor, gelandang bertahan asal Tajikistan dan Wilfried Yessoh, striker asal Pantai Gading rencananya akan bergabung di Kota  Bandung.

Adapun total pemain PSMS yang disertakan dalam turnamen tersebut berjumlah 24 orang, minus Firza Andika yang harus mengikuti Training Camp bersama Timnas U19.

"Kita bawa 22 pemain dari sini dan dua pemain asing akan menyusul dan gabung di sana. Jadi semua 21 pemain (yang sudah dikontrak) dibawa, kecuali Firza karena TC bersama Timnas. Ditambah Samuel Nainggolan, kita putuskan dia kita bawa untuk Piala Presiden. Karena regulasi membolehkan membawa pemain yang belum dikontrak," terang Djanur.

© Kusuma Ramadhan/INDOSPORT
.Legimin Rahardjo dipercaya sandang ban kapten PSMS. Copyright: Kusuma Ramadhan/INDOSPORT.Legimin Rahardjo dipercaya sandang ban kapten PSMS.

Soal keputusan membawa Nainggolan, Djanur menambahkan statusnya masih trial dan sejauh ini penampilannya cukup bagus. "Kalau saja bapaknya orang sini, dan dia statusnya pemain Indonesia, pasti kita ambil (kontrak), karena penampilannya cukup bagus. Tapi karena statusnya pemain asing, tentu kami punya ekspektasi lebih dari itu," jelasnya. 

© Kusuma Ramadhan/INDOPSORT
Manajer dan Pelatih PSMS berikan motivasi kepada pemain sehari jelang keberengkatan ke Bandung Copyright: Kusuma Ramadhan/INDOPSORTManajer dan Pelatih PSMS berikan motivasi kepada pemain sehari jelang keberengkatan ke Bandung

Berikut Skuad PSMS di Piala Presiden 2018 :

Kiper: Abdul Rochim, M Fauzi, Dhika Bhayangkara
Belakang: Fredyan Wahyu, Ahmad Marzukih, Dani Pratama, Gusti Sandria, Roni Fatahillah, Wanda Syahputra dan Muhammad Robi
Tengah: Jajang Sukmara, Suhandi, Erwin Rmadhani, Legimin Raharjo, M Alwi, Frets Butuan, Antoni Putro Nugroho, Choiril Hidayat, dan Abdul Azis.

Tiga Pemain Asing
Reinaldo Lobo (Brasil)
Sadney Urikhob (Namibia)
Samuel Nainggolan (Australia)

Dua Pemain Menyusul
David Mawutor (Tajikistan)
Wilfried Yessoh (Pantai Gading)

5