Liga Indonesia

Mario Gomez dan Rahmad Darmawan Reuni di Laga Persib vs Sriwijaya FC

Senin, 15 Januari 2018 21:36 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Laga Persib dan Sriwijaya FC sebagai pertandingan pembuka Piala Presiden 2018 sekaligus menjadi ajang pertemuan  Mario Gomez dengan RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan bukan yang pertama, pasalnya sebelumnya saat masih di Malaysia keduanya sudah sempat bertemu. 

Saat itu, Gomez menangani Johor Darul Ta'zim (JDT) dan RD menjadi pelatih T-Team, namun saat itu pelatih yang sempat menangani Persija Jakarta belum bisa mengalahkan tim JDT.

Menurut Gomez, pertandingan Piala Presiden sangat berbeda dengan sebelumnya, sehingga pihaknya akan mengintruksikan pasukannya untuk bekerja keras dan tidak menganggap enteng Sriwijaya. 

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Rahmad Darmawan memimpin latihan Sriwijaya FC. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTRahmad Darmawan memimpin latihan Sriwijaya FC.

"Itu momen yang berbeda, karena ketika saya bersama Johor di Malaysia kami menjuarai liga domestik dan merekrut beberapa pemain lokal, kami berkembang, kami menjuarai super league, LC cup dan charity cup. Tapi itu moment berbeda," kata Gomez di Hotel Grand Tjokro, Jalan Cihamplas, Kota Bandung, Senin (15/01/2018).

"Karena saya sekarang melatih di Persib, kami punya pemain bagus, ambil beberapa pemain baru, masih mencari 1-2 pemain dan harus membuka peluang untuk main maksimal musim depan," jelasnya. 

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Persib pada pertandingan perdana turnamen pra musim ini tidak akan diperkuat oleh tiga pemainnya yakni Victor Igbonefo, Febri Hariyadi dan Henhen Herdiana. Ketiga pemain tersebut absen, karena baru membela Timnas Indonesia. 

Selain itu, Febri dan Henhen langsung bergabung dengan Timnas U-23 yang melakukan pemusatan latihan sebagai persiapan menghadapi Asian Games 2018. 
 

23