Liga Inggris

Khawatir ke Madrid, Mourinho Desak MU Perpanjang Kontrak De Gea

Senin, 15 Januari 2018 14:32 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
© getty images
Kiper Manchester United, David De Gea. Copyright: © getty images
Kiper Manchester United, David De Gea.

Pelatih Jose Mourinho telah mendesak manajemen Manchester United untuk menawarkan kontrak baru kepada David De Gea dalam waktu dekat ini. Hal itu dilakukan agar tidak ada lagi klub-klub yang mencoba untuk mendekati De Gea.

Kiper Asal Spanyol tersebut telah membuktikan kualitasnya sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia. Seluruh pecinta seapkbola pun nampaknya akan setuju dengan pernyataan tersebut.

Tak heran jika klub raksasa Real Madrid tertarik untuk mendapatkan jasa De Gea. Keduanya hampir mencapai kesepakatan pada bursa transfer 2015 lalu. Namun, Real Madrid dilaporkan telat mengirimkan berkas, yang membuat De Gea tetap bertahan di Old Trafford.

De Gea sendiri masih memiliki kontrak bersama tim berjuluk Setan Merah tersebut hingga 2019 mendatang. Kendati masih dua tahun lagi, namun Mourinho ingin mengaktifkan opsi penambahan satu tahun kepada kiper berusia 27 tahun tersebut.

© Instagram/David De Gea
David De Gea  saat melakukan penyelamatan melawna Arsenal. Copyright: Instagram/David De GeaDavid De Gea saat melakukan penyelamatan melawan Arsenal.

“Sudah jelas bahwa kita tidak akan membiarkan pilihan itu hilang. Kiper seperti dia dan tentunya klub ingin menjadi lebih baik, lebih baik, dan lebih baik, kami tidak akan membiarkan opsi satu tahun itu pergi begitu saja,” ujarnya, dikutip Soccerway.

Mourinho sendiri mengaku bahwa memberikan kontrak baru bukanlah wewenang dirinya. Pelatih asal Portugal tersebut hanya hanya bisa mendesak manajamen klub untuk merealisasikan secepatnya.

© Getty Images
Jose Mourinho saat konferensi pers. Copyright: Getty ImagesJose Mourinho saat konferensi pers.

“Tapi, tentunya kami akan berusaha (memberi kontrak baru). Mr. (Ed) Woodward (Wakil ketua eksekutif) sedang tidak liburan. Ia jarang liburan. tentu, ia akan berusaha memberinya sebuah kontrak yang akan mempertahankan dia lebih lama dari opsi yang tentunya kami ingin eksekusi juga,” lanjutnya.

"Saya percaya dengan dewan dan kerja yang mereka lakukan. Saya tidak bernegosiasi dengan para pemain. Saya tidak mendiskusikan angka-angka dan kontrak-kontrak. Saya hanya mengatakan apa yang pasti. Setiap orang akan mengatakan hal yang sama bahwa David harus dipertahankan,” tutupnya.

995