Liga Indonesia

Tak Patut Dicontoh, Kursi GBK Diinjak-injak Penonton saat Laga Indonesia vs Islandia

Senin, 15 Januari 2018 13:27 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Renovasi SUGBK sudah mencapai 91 persen Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Renovasi SUGBK sudah mencapai 91 persen

Stadion Utama  Gelora Bung Karno (GBK) akhirnya resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo setelah proses renovasi untuk persiapan Asian Games sejak 2016 silam. Peresmian dibukanya GBK ditandai dengan pertandingan Timnas Indonesia vs Islandia yang digelar malam tadi, Minggu (14/01/18).

Masyarakat yang sudah rindu dengan atmosfer menonton pertandingan di stadion kebanggan Indonesia itu ramai-ramai dating dan menyaksikan langsung Timnas Indonesia bertanding. Namun di tengah euphoria tersebut, ternyata ada sejumlah penonton yang nyatanya tidak bertanggung jawab.

Foto-foto penonton yang tampak duduk di sandaran kursi dan menginjak kursi lain di depannya banyak bertebaran di media sosial usai pertandingan. Tentu sangat disayangkan, karena GBK baru saja diresmikan usai renovasi yang menelan biaya ratusan miliar rupiah justru mendapat perlakukan yang tidak bertanggung jawab dari para penonton.

Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto, tak menampik jika terjadi beberapa kerusakan di bagian tempat duduk usai laga Indonesia vs Islandia. Namun Gatot tetap yakin jika ke depannya penonton akan lebih tertib dan ikut memelihara GBK.

“Baru saja saya call Pak Winarto (usat Pengelola Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK) Memang ada satu dua yg lepas bautnya, tetapi masih dalam tanggung jawab kontraktor. Inspeksi masih berlangsung. Terima kasih pada penonton yang jauh lebih tertib meski masih harus ada edukasi dari kami, GBK dan PSSI serta cabor-cabor terkait. Ingat kata-kata Bu Menkeu: GBK ini direnovasi / dibangun dgn uang rakyat, mari kita pelihara bersama,” ujar Gatot.

Foto-foto supporter yang masih bandel dan nekat duduk di sandaran kursi dan menginjak kursi ramai menjadi perbincangan warganaet. Seperti beberapa foto penonton yang tampak diunggah ke akun Instagram @indonesiatillidie.

313