Liga Inggris

Legenda Liga Inggris Hembuskan Nafas Terakhir

Senin, 15 Januari 2018 21:35 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

Kabar duka datang dari klub papan bawah Liga Primer Inggris, West Bormwich Albion. Hal itu terjadi ketika legenda mereka, Cyrille Regis telah menghembuskan nafas terakhir pada usianya yang ke-59 tahun.

Regis sendiri mendapatkan status legendaris di tim berjuluk The Baggies tersebut dengan mebukukan 112 gol dalam 297 penampilannya. Dirinya juga dipandang sebagai pelopor bagi pemain berkulit hitam yang bermain di Liga Inggris bersama Laurie Cunningham dan Brendon Batson.

Pemain berdarah Guyana tersebut pun pernah mendapatkan gelar yang cukup prestisius di Inggris. Gelar tersebut ia raih saat berseragam Coventry City. Regis pun berhasil meraih torfi Piala FA pada tahun 1987 setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 3-2.

Ketajamannya di lini serang pun membuat namanya dipanggil untuk masuk ke dalam Timnas Inggris. Sang mendiang menjadi pemain kulit hitam ketiga yang skuat senior The Three Lions, mengikuti jejak Viv Anderson dan Cunningham.

Setelah tampil cukup gemilang bersama Coventry City, dirinya pun menjadi bagian di Aston Villa sebelum akhirnya memutuskan pindah ke Wolverhampton Wanderers. Selama berkarier di Inggris, Regis pun telah membukukan 158 gol sepanjang karier profesionalnya.

© Daily Mirror
Regis Copyright: Daily MirrorCryille Regis.

Mendengar kabar duka ini, Pemilik West Bromwich, John Williams turut mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan. John juga menjelaskan bahwa para pendukung West Brom juga akan merasa kehilangan setelah kepergian Regis.

“Ini sangat mengejutkan dan mengganggu pikiran. Kami turut memberikan bela sungkawa yang dalam kepada keluarga Cyrille. Kami juga mengetahui kepergian Cyrille akan dirasakan secara mendalam di antara semua pendukung kami, mengingat dia adalah pahlawan,” ujarnya seperti dikutip The Guardian.

© West Bromwich
John Williams Copyright: West BromwichPemilik West Bromwich, John Williams.

“Saya tidak akan pernah melupakan Cyrille sebagai pemain sepakbola, pemain hebat yang memiliki segalanya. Dia akan sangat dirindukan. Istirahatlah dengan tenang, Cyrille,” tutupnya.

2