Liga Indonesia

Pelatih Islandia: Indonesia Bagus Secara Individu

Senin, 15 Januari 2018 00:34 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Presscon Indonesia vs Islandia. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Presscon Indonesia vs Islandia.

Pelatih Timnas Islandia, Hemir Hallgrimsson melontarkan pujian kepada Timnas Indonesia. Baginya skuat Garuda memiliki kelbihan dari skill individu.

Timnas Islandia memang meraih kemenagan saat menghadapi Timnas Indonesia. Bermain di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) mereka mengkandaskan Indonesia dengan skor 4-1.

Meski Indonesia menelan kekalahan dalam laga ini, Heimir melihat ada sisi lebih dalam skuat Indonesia. Bagi pria yang juga menjadi dokter gigi ini skil individu Indonesia menjadi nilai lebih.

"Di babak pertama Indonesia bermain baik dan permainan berimbang. Timnas Indonesia merupakan tim yang baik dalam individu," ucap Hemir.

Bukan tanpa alasan bagi Hemir memuji skil individu pemain Indonesia. Sebab dalam laga tersebut pertahanan Islandia sempat dibuat kewalahan akan kecepatan pemain Indonesia. 

© Indosport/Herry Ibrahim
Pelatih Timnas Islandia Heimir Hallgrimsson dalam konferensi pers jelang laga melawan Timnas Indonesia. Copyright: Indosport/Herry IbrahimPelatih Timnas Islandia Heimir Hallgrimsson dalam konferensi pers jelang laga melawan Timnas Indonesia.

Bahkan Indonesia mampu meraih kemenangan lebih dulu lewat gol Ilham Udin Armaiyn di menit 30. Sayang Indonesia tidak mampu mempertahankan keunggulan ini.

"Secara keseluruhan Timnas Indonesia memiliki pemain dengan skill tinggi. Indonesia mesti membuat tim yang baik dari para pemain dan saya yakin Timnas Indonesia akan berkembang lebih cepat," tutup dia.

441