Liga Indonesia

Pemain Sayap Persib Bandung Tambah Satu, Andik Vermansah?

Senin, 15 Januari 2018 17:14 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
 Copyright:

Pertandingan persahabatan antara Timnas Indonesia vs Islandia sudah selesai digelar, Minggu (14/1/18). Meski kalah 4-1 dari tim berjuluk The Our Boys, skuat Garuda mampu membuat Albert Gudmundsson dkk berdecak kagum dengan skill individual yang mumpuni.

Tak terkecuali Andik Vermansah. Diterjunkan di babak kedua, jebolan Selangor FA ini langsung mencuri perhatian dengan gocek bolanya yang luar biasa. Kelar dari laga tersebut, Andik menyempatkan diri berfoto bareng rekan-rekan sesama Timnas.

Namun animo luar biasa diberikan warganet ketika Andik berfoto bareng Victor Igbonefo dan diunggah di Instagram pribadi Igbonefo @vicshaga. Netizen riuh berkomentar agar Andik merapat ke Persib Bandung saja.

 

A post shared by Victor Igbonefo (@vicshaga) on

Ternyata komentar warganet tak sekedar meramaikan linimasa. Terkuak akhirnya asisten pelatih Persib, Fernando Soler mengatakan jika skuatnya akan kedatangan satu pemain anyar yang masih dirahasiakan. Demikian lansiran Liputan6, Soler membocorkan, nantinya pemain baru ini akan mengisi posisi gelandang sayap dan dia orang lokal. "Kita mau ambil pemain lokal dari mana saja. Dia winger," kata Soler setelah sesi latihan Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (14/1/2018). 

© Arif Rahman/INDOSPORT
Mario Gomez dan Fernando Soler saat jalani latihan persana bersama Persib Bandung. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTMario Gomez dan Fernando Soler saat jalani latihan persana bersama Persib Bandung.

Dari ungkapan Soler, ditambah dengan posisi Andik yang memang fasih di gelandang sayap, apalagi kini dia tak memiliki klub, nampaknya kuat dugaan Andik merapat ke Maung Bandung. Deretan fakta tak dipungkiri. Pertama, Persib merupakan klub yang cukup kaya untuk membayar gaji Andik yang konon fantastis. Kedua, Andik sejak dulu memang menjadi andalan sebagai winger ideal. 

Jika memang benar rumor tersebut, Andik dipastikan bakal berduet dengan Febri Hariyadi dan bisa jadi membuat Persib jadi klub tak terkalahkan di Liga 1. 

367