Liga Indonesia

Pelatih Persiba Urung Coret Pemain Berjuluk 'Dembele' di Skuatnya

Senin, 15 Januari 2018 10:04 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

Pelatih Persiba Balikpapan, Wanderley Junior, batal memulangkan striker muda Aidil Usman Diarra. Meskipun, penampilannya saat seleksi belum memuaskan.

Rencananya, pemain yang dijuluki “Dembele” (pemain Barcelona) itu diberi kesempatan untuk menunjukkan penampilan terakhirnya hingga Selasa pekan depan.

“Ya seperti begitu, kami sama manajemen ambil keputusan lihat sedikit lagi Aidil (beri kesempatan), karena dia ada kemajuan,” ujar Wanderley.

Mantan pelatih Persipura Jayapura itu mengatakan, kemungkinan statusnya bisa menjadi pemain magang dikarenakan usianya memang masih muda.

© Balikpapan Pos
Aidil Usman Diarra Copyright: Balikpapan PosAidil Usman Diarra

“Karena usianya masih muda (20 tahun) jadi bagus, bisa juga masuk status pemain magang,” terangnya.

Pelatih berdarah Brasil itu menuturkan, selain Aidil, juga masih ada dua pemain yang masih menjalani seleksi yakni M. Fadlan Guran dan Nurmufid Fastabiqul.

“Jadi tinggal mereka yang akan kita lihat kualitasnya hingga Selasa karena kita masih ada uji coba,” ujarnya.

Wanderley memastikan, tidak ada pemain baru yang datang untuk seleksi. Karena batas terakhir seleksi pemain pada Kamis (12/01) lalu.

“Seperti yang saya bilang, kami sudah tutup seleksi terbuka. Jadi tidak ada lagi pemain yang datang dan seleksi.” ujarnya.

Sampai sejauh ini, jumlah skuat Persiba adalah 16 pemain. Lima pemain lolos tahap seleksi pertama dan enam pemain lolos seleksi tahap kedua. Sedangkan lima sisahnya merupakan pemain musim 2017 yang dipertahankan.

“Plus kita ada 4 pemain Persiba U-19 musim 2017 yang statusnya magang di Persiba,” ujarnya.

“Jadi sekarang kami mau datangkan pemain diposisi yang kami butuhkan dan harap secepatnya bisa dapat pemain yang kami incar.” katanya. 

4