Liga Indonesia

Sriwijaya FC Urungkan Niat Pakai Jasa Boaz Solossa

Senin, 15 Januari 2018 05:19 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Boaz Solossa dijaga ketat pemain PS TNI. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Boaz Solossa dijaga ketat pemain PS TNI.

Sriwijaya FC tadinya berniat mengambil pemain Persipura Boaz Solossa untuk memperkuat tim di ajang Piala Presiden 2018. Itu menyusul, SFC dapat tawaran akan hal itu dan terbilang cukup menggiurkan.

Manajemen pun, siang tadi sempat mengumumkan akan diperkuat Boaz Solossa. Tapi, sore harinya, manajemen berubah pikiran karena itu dianggap akan merusak tujuan awal dari ajang ini bagi SFC.

“Piala Presiden adalah kesempatan untuk melihat kesiapan dan kekompakan tim secara keseluruhan, sehingga setelah dengan berbagai pertimbangan rencana mendatangkan pemain lainnya ditinjau lagi,” kata Manajer SFC Ucok Hidayat, Minggu (14/01/18).

Piala Presiden menjadi ajang bagi pemain untuk pemanasan sebelum Liga 1. Pelatih pun akan mencoba menemukan racikan yang tepat untuk mengarungi Liga 1. Oleh karena itulah, pelatih dan manajemen tidak mau merusak tujuan awal itu, karena target sebenarnya dari tim ini di Liga 1 bukan Piala Presiden.

© Indosport/Herry Ibrahim
Boaz Solossa. Copyright: Indosport/Herry IbrahimBoaz Solossa.

“Tujuan dan target sesungguhnya ada di kompetisi nanti, jadi kami sudah harus mulai dari sekarang dengan skuad yang memang dipersiapkan untuk Liga," ia menambahkan.

“Makanya, meski sebenarnya kita sanggup membayar pemain, tapi itu tidak kita lakukan,” tambahnya.

6