Liga Indonesia

Setelah Renovasi, Stadion GBK Kini Lebih Nyaman Untuk Suporter yang Membawa Anak

Senin, 15 Januari 2018 12:30 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Suporter Timnas membawa anak menyaksikan laga Indonesia vs Islandia. Copyright: © INDOSPORT
Suporter Timnas membawa anak menyaksikan laga Indonesia vs Islandia.

Setelah hampir memakan waktu dua tahun untuk direnovasi, Stadion GBK kini telah kembali bisa didatangi oleh suporter saat Timnas Indonesia menjamu Islandia, pada Minggu (14/01/18) malam WIB.

Berbagai fasilitas yang telah diperbarui menjadi lebih modern, membuat suporter Timnas terkagum-kagum melihatnya. Tak hanya itu, GBK baru juga dirasa lebih nyaman bagi suporter yang membawa anak untuk menyaksikan pertandingan di Stadion.

Salah satunya adalah Rian, suporter Timnas yang berdomisili di Tangerang ini menuturkan, kalau Stadion GBk baru lebih menusiawi dari segi kebersihan, fasilitas, hingga kenyamanan. 

Sehingga dirinya tidak perlu khawatir membawa buah hati menyaksikan pertandingan sepakbola langsung di dalam Stadion.

"Sekarang lebih nyaman, lebih bagus. Stadionnya bener-bener stadion lah sekarang mah," kata Rian kepada INDOSPORT.

"Fasilitas di dalam juga sudah modern, dan berfungsi baik, terutama toilet. Hal ini patut diapresiasi, sekarang lebih nyaman buat kami yang sudah berkeluarga dan membawa anak," ungkapnya.

© INDOSPORT
Suporter Timnas membawa anak menyaksikan laga Indonesia vs Islandia. Copyright: INDOSPORTSuporter Timnas membawa anak menyaksikan laga Indonesia vs Islandia.

Selain nyaman untuk anak, Stadion GBK juga kini ramah difabel. Hal itu telah dibuktikan dengan hadirnya sekitar 100 penonton berkebutuhan khusus yang diundang oleh pihak panitia pelaksana (Panpel).

"Iya ini kita dari pihak GBK mengundang sekitar 100 penonton difabel sekaligus mencoba kursi prioritas yang dikhususkan. Sebenarnya ada 200-an kursi tetapi kita mencoba kali ini setengahnya saja," ujar Akbar, salah satu petugas yang berjaga untuk difabel.

© Petrus Manus DaYerimon/INDOSPORT
Petugas Pertandingan di SUGBK untuk laga Timnas Indonesia vs Islandia. Copyright: Petrus Manus DaYerimon/INDOSPORTPenonton difabel yang diudang oleh panita pelaksana di laga Timnas Indonesia vs Islandia.

Tempat khusus difabel di Stadion GBK menjadi satu-satunya yang ada di Indonesia dan diharapkan semakin ramah bagi penonton dengan kebutuhan khusus. Uji coba ini sekaligus untuk persiapan menuju Asian Games dan Asian Paragames 2018.

133