Liga Indonesia

Pulangkan 7 Pemain Senior, Timnas Indonesia Kedatangan 4 Pemain Anyar

  • Timnas Indonesia kembali menjalani pemusatan latihan dengan sejumlah pemain baru.
  • Pemusatan latihan Timnas akan berlangsung selama seminggu ke depan.
Senin, 15 Januari 2018 15:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Agus Dwi Witono
© Indosport/Herry Ibrahim
Suasana latihan para pemain Timnas jelang lawan Islandia. Copyright: © Indosport/Herry Ibrahim
Suasana latihan para pemain Timnas jelang lawan Islandia.

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla telah memulangkan 7 pemain senior setelah laga melawan Islandia, Minggu (14/01/18). Sebagai gantinya, pria asal Spanyol itu kemudian memanggil 7 pemain baru yang sebelumnya pernah menjalani seleksi di Timnas U-23.

Tujuh pemain senior yang dipulangkan adalah Boaz Solossa, Lerby Eliandry, Andik Vermansah, Fachrudin Aryanto, Victor Igbonefo, Bayu Pradana, dan Andritany Ardhiyasa. Sedangkan dari 7 pemain pengganti, baru empat yang bergabung yakni Kurniawan Kartika Ajie, Muhammad Arfan, Ahmad Nur Hadianto, dan Andy Setyo.

© Indosport/Herry Ibrahim
Luis Milla (kanan) berbicara serius dengan Boaz Solossa. Copyright: Indosport/Herry IbrahimLuis Milla (kanan) berbicara serius dengan Boaz Solossa.

Tiga nama lainnya yakni, Zalnando, Irfan Jaya, dan Rachmat Irianto baru akan bergabung esok hari sesuai permintaan pelatih Luis Milla. Mereka akan menjalani pemusatan latihan selama seminggu ke depan di Lapangan ABC, Senayan.

"Kami latihan sampai tanggal 21, Rabu (17/01/18) akan dua kali latihan, Kamis sampai Minggu itu (latihan) pagi. Kemungkinan ada pemain baru lagi yang hadir. Kalau hari ini ada Ahmad Nur, Andi, Kartika dan Arfan. Besok ada tiga lagi yang ikut latihan, coach Luis minta mereka hadir hari ini, jadi totalnya ada 24 pemain," ujar asisten pelatih Bima Sakti, Senin (15/01/18).

Pemusatan latihan kali ini merupakan persiapan Timnas Indonesia U-23 untuk menghadapi ajang test event pada Februari mendatang. Selain itu, Luis Milla juga berencana akan menggelar pemusatan latihan di setiap akhir bulan hingga puncaknya pada Asian Games, Agustus nanti.

Pada latihan perdana hari ini, Luis Milla memilih untuk menggelar materi pada siang hari. Alasannya para pemain baru saja menjalani pertandingan sehingga butuh waktu lebih untuk beristirahat.