Liga Spanyol

Tundukkan Real Sociedad, Barcelona Sukses Patahkan Kutukan

Senin, 15 Januari 2018 15:10 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Luis Suares merayakan golnya bersama teman-temannya Copyright: © Getty Images
Luis Suares merayakan golnya bersama teman-temannya

Barcelona berhasil mematahkan rekor buruknya saat bertandang ke Estadio Municipal de Anoeta, markas Real Sociedad. Hal itu terjadi ketika mereka berhasil menumbangkan tim tuan rumah dengan skor 4-2, Senin (15/01/18) dini hari WIB.

Barcelona cukup sulit merebut poin penuh pada laga tersebut. Terbukti, mereka  harus tertinggal dua gol lebih dulu pada pertengahan babak pertama lewat gol Willian Jose dan Juanmi. Namun, Barcelona berhasil membalikkan keadaan lewat dua gol Luis Suarez, serta Paulinho dan Lionel Messi, masing-masing satu gol.

Seperti yang diketahui, Barcelona tidak pernah mencuri kemenangan di markas Real Sociedad sejak 2007 lalu di liga domestik. Dari Sembilan laga yang digelar di Stadion Anoeta, Barcelona menelan lima kekalahan dan empat hasil imbang.

© INDOSPORT
Lionel Messi tidak dapat menutupi kekecewaannya usai BArcelona berhasil kebobolan Copyright: INDOSPORTLionel Messi tidak dapat menutupi kekecewaannya usai BArcelona berhasil kebobolan.

Melihat catatan buruk tersebut, pelatih Ernesto Valverde pun mengaku senang bisa merebut kemenangan di markas Real Sociedad, yang tak pernah didapatkannya sejak 2007 silam. Ini pun menjadi pemandangan yang jarang sekali terjadi di stadion Anoeta.

“Saya senang bisa mematahkan kutukan ini. Di atas semuanya saya senang dengan bagaimana kami melakukannya, meraih kemenangan setelah tertinggal dua gol. Itu yang terbaik dari semuanya,” ujarnya, dikutip dari ESPN.

© INDOSPORT
Suarez dan Paulinho mlakukan selebrasi usai mencetak gol Copyright: INDOSPORTSuarez dan Paulinho mlakukan selebrasi usai mencetak gol.

Barcelona pun juga semakin menjauh dari kejaran rival abadi Real Madrid dalam memburu gelar juara La Liga Spanyol. Terhitung, klub asal Catalan tersebut meninggalkan Real Madrid, yang berada di posisi keempat, dengan jarak 19 poin.

4