Liga Indonesia

3 Pemain Asing PSMS Siap Diturunkan Djanur Lawan PSM Makassar

Selasa, 16 Januari 2018 00:31 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Indosport/Gita Agiet
Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurjaman Copyright: © Indosport/Gita Agiet
Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurjaman

Kemenenangan di laga perdana sepertinya sudah menjadi target yang harus diraih PSMS demi memuluskan langkahnya lolos dari grup maut yang dihuni tim besar seperti Persib Bandung dan Sriwijaya FC.

Terbukti, menghadapi PSM Makasar di laga perdana turnamen pra musim Piala Presiden yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (16/01/18) malam, Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurjaman akan menurunkan tiga pemain asingnya sekaligus.

Selain ketiga pemain asing, Djanur sapaan akrabnya juga akan menurunkan sejumlah pemain berpengalaman di Liga 1 yang baru bergabung dalam skuad Ayam Kinantan. 

"Semua pemain asing bakal turun di laga perdana. Walau pemain kami belum lengkap dan kalah pengalaman dengan PSM, saya yakin pemain pasti akan berjuang maksimal di atas lapangan demi harga diri PSMS. Artinya, kami tidak akan menyerah begitu saja," terang Djanur kepada INDOSPORT, Senin (15/01/18) siang.

© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurjaman, atau kerap disapa Djanur. Copyright: Kesuma Ramadhan/INDOSPORTPelatih PSMS Medan, Djajang Nurjaman, atau kerap disapa Djanur.

Sayang dalam laga tersebut kedua pemain asing PSMS yang baru, yakni Mawutor Gordon (Tajikistan) dan Kisito Wilfried (Pantai Gading) belum hadir di Kota Bandung sehingga belum dapat diturunkan dalam laga perdananya.

"Kedua pemain asing yang baru akan diturunkan di laga kedua," ujar Djanur.

© Kusuma Ramadhan/INDOPSORT
Manajer dan Pelatih PSMS berikan motivasi kepada pemain sehari jelang keberengkatan ke Bandung Copyright: Kusuma Ramadhan/INDOPSORTManajer dan Pelatih PSMS berikan motivasi kepada pemain sehari jelang keberengkatan ke Bandung

Adapun starting eleven yang bakal diturunkan untuk penjaga gawang, Djanur mempercayakan eks PS TNI, Dhika Bayangkara. Sementara lini belakang ada sederet nama beken seperti Amarzukih, M Roby, Reinaldo Lobo dan Jajang Sukmara.

Sementara untuk lini tengah, Djanur masih mempercayakan gelandang pengalaman mereka Legimin Rahardjo, M Alwi, Frets Butuan dan Antoni Nugroho. Untuk lini depan Djanur mempercayakan kepada dua pemain asingnya Sadney Urikhob dan Samuel Nainggolan.

12