Liga Indonesia

Masih Sakit Hati, Bobotoh Teror Konate di Stadion GBLA

Selasa, 16 Januari 2018 16:33 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Muhammad Effendi
Makan Konate latihan perdana Sriwijaya FC Copyright: © INDOSPORT/Muhammad Effendi
Makan Konate latihan perdana Sriwijaya FC

Laga pembuka Piala Presiden 2018 yang mempertemukan Persib Bandung vs Sriwijaya FC bergulir hari ini, Selasa (16/01/18) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Membela Sriwijaya FC di laga melawan Persib kali ini menjadi tantangan tersendiri bagi Makan Konate.

Gelandang anyar Laskar Wong Kito itu mendapat pengalaman yang tidak mengeenakan setidaknya sepanjang babak pertama pertandingan. Konate mendapat teror dari puluhan ribu Bobotoh yang memadati  Stadion GBLA.

Tiap kali pemain Mali itu menguasai bola, Bobotoh langsung menyorakinya dengan nada mengejek. Para pendukung setia Persib itu seakan masih belum terima dengan keputusan Konate bermain untuk Sriwijaya.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Makan Konate jalani latihan bersama Sriwijaya FC. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTMakan Konate jalani latihan bersama Sriwijaya FC.

Seperti diketahui, Konate dulu sangat identik dengan Persib Bandung. Ia bermain bersama Persib Bandung pada 2014 hingga 2015 silam. Konate tampil gemilang saat masih mengenakan seragam Persib dan ia pun menjelma menjai idola para Bobotoh.

Konate berhasil mempersembahkan gelar juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015 untuk Persib Bandung. Alih-alih kembali memperkuat Maung Bandung, Konate justru memutuskan untuk mengikat kontrak bersama Sriwijaya FC di musim baru ini.

357