Liga Spanyol

Real Madrid Batasi Waktu Bermain Cristiano Ronaldo?

Selasa, 16 Januari 2018 23:01 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Real Madrid butuh suntikan pemain baru. Copyright: © Getty Images
Real Madrid butuh suntikan pemain baru.

Real Madrid akan bertamu ke markas Leganes, Stadion Municipal de Butarque, untuk melakoni leg pertama babak perempatfinal Copa del Rey, Jumat (19/01/18) dini hari WIB. Namun, fans Madrid mendapat kabar buruk tentang absennya sang megabintang, Cristiano Ronaldo dalam laga tersebut.

Namun, tidak bermainnya sang bintang bukan dikarenakan mengalami cedera atau sakit, melainkan pelatih Zinedine Zidane berusaha memberikan istirahat kepada Ronaldo. Selain itu, rotasi skuat akan menjadi pilihan untuk Zidane dalam menghentikan tren buruk yang didapat oleh anak-anak asuhnya dalam beberapa laga terakhir.

Tidak hanya absen di leg pertama, Ronaldo juga kemungkinan tidak bisa membela Los Blancos menghadapi Leganes di leg kedua juga. Menurut sumber yang ditulis oleh Marca, staf teknik Real Madrid telah merancang sebuah rencana terkait waktu bermain sang bintang.

© Internet
Cristiano Ronaldo saat ditarik keluar lapangan, oleh Zidane. Copyright: InternetCristiano Ronaldo saat ditarik keluar lapangan, oleh Zidane.

Sumber tersebut mengungkapkan bahwa staf teknik klub telah memutuskan jika lawan-lawan di Copa del Rey tidak begitu sulit, beberapa pemain bintang akan diistirahatkan. Beda cerita jika tim-tim seperti Barcelona, Atletico Madrid atau Valencia yang menjadi lawan, Ronaldo dan bintang-bintang lainnya akan diturunkan.

Selain memberikan kesempatan untuk para pemain yang jarang tampil sejauh musim ini, rencana ini diharapkan bisa membuat Ronaldo tidak mengalami cedera parah hingga akhir musim nanti. Mengingat sang bintang masih akan bermain di kompetisi akbar sepakbola, Piala Dunia 2018 di Rusia saat musim berakhir nanti.

21