Bola Internasional

Ryan Giggs Resmi Menjadi Pelatih Timnas Wales

Selasa, 16 Januari 2018 00:18 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

Legenda Manchester United, Ryan Giggs secara resmi didapuk sebagai manajer anyar Timnas Wales. Mantan pesepakbola berusia 44 tahun itu resmi menggantikan Chris Coleman, yang meninggalkan tim nasional untuk melatih Sunderland pada November lalu.

Ryan Giggs mengalahkan beberapa kandidat lainnya, seperti asisten Coleman, Osian Roberts dan mantan striker Timnas Wales yaitu Craig Bellamy dan Mark Bowen. Ketiganya kalah dengan alasan Federasi Sepakbola Wales (FAW) memang sudah lama mengincar legenda MU tersebut.

Federasi Sepakbola Wales mengkonfirmasi lewat akun resmi sosial media mereka, pada Senin (15/01/18) waktu setempat. Dalam kesempatan itu, Giggs juga menyampaikan bahwa dirinya sangat bangga bisa melatih tim nasional negara kelahirannya.

"Saya sangat bangga dan merasa terhormat bisa melatih tim nasional. Tantangan yang kita miliki di depan kita, Kualifikasi Euro 2020 membuat saya sangat antusias," ucap Giggs.

"Saya tidak sabar untuk mulai bekerja dengan para pemain untuk mempersiapkan diri menghadapi laga-laga krusial di tahun ini," lanjut sang pelatih anyar.

© INDOSPORT
Ryan Giggs saat menjadi pelatih interim di Man United. Copyright: INDOSPORTRyan Giggs saat menjadi pelatih interim di Man United.

Direktur Eksekutif FAW, Jonathan Ford mengatakan, "Dengan pengalaman bermain, melatih dan juga pernah menjadi manajer tim terbaik di dunia (Manchester United), kami yakin masa depan yang sukses berada di tangan Giggs."

Laga pertama yang akan menjadi debut Giggs sebagai manajer Timnas Wales adalah laga persahabatan yang akan dilakukan pada Maret mendatang. Timnas China akan menjadi lawan pertama Wales dengan manajer anyar mereka.

890