Bola Internasional

Sir Alex Ferguson Buat Giggs Terima Tawaran Timnas Wales

Selasa, 16 Januari 2018 06:37 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Ryan Giggs saat menjadi pelatih interim di Man United. Copyright: © Getty Images
Ryan Giggs saat menjadi pelatih interim di Man United.

Ryan Giggs telah resmi diperkenalkan sebagai pemegang kendali tim nasional Wales pada Selasa (16/01/18) waktu setempat. Legenda Manchester United itu menempati posisi yang ditinggalkan Chris Coleman sejak November 2017 lalu.

Seperti yang dikabarkan oelh DailyStar, Giggs dikontrak oleh Wales untuk waktu 4 tahun dengan honor sebesar 300 ribu pounds (5,4 miliar) pertahun. Wales menginginkan mantan pemain Manchester United selama 24 tahun itu untuk menukangi Wales sampai Piala Dunia 2022 di Qatar.

24 tahun bukanlah waktu yang singkat untuk berkarir dalam satu klub, dan sudah dipastikan berkat kariernya di Man United tersebut dirinya memiliki kedekatan dengan sang pelatih legendaris, Sir Alex Ferguson.

Meski Giggs dan Fergie tak lagi bekerja sama di Man United, namun ternyata keduanya masih menjalin hubungan yang erat. Giggs sendiri bahkan mengaku jika jabatannya sebagai pelatih Timnas Wales sedikit banyak atas saran Ferguson.

© INDOSPORT
Sir Alex Ferguson. Copyright: INDOSPORTSir Alex Ferguson.

"Saya sudah berbicara dengan Sir Alex selama 24 jam terakhir dan saya akan berbicara dengannya lagi. Saya bodoh jika tidak melakukannya. Dia adalah salah satu manajer terbaik, jika bukan maka dia adalah yang terbaik yang pernah hidup. Namun saya juga ingin menjadi manajer terbaik dengan gaya saya sendiri." ujar Giggs.

Pelatih berusia 44 tahun tersebut sudah mencatat 64 penampilan bersama Timnas Wales dengan 12 gol sebagai pesepakbola. Karier kepelatihannya bersama Wales tercatat sebagai kali kedua dirinya menangani sebuah skuat senior, setelah sempat menjadi manajer interim Manchester United pada musim 2014.

926