Bursa Transfer

Antisipasi Krisis Penyerang, Arsenal Blokir Kepindahan Welbeck ke Besiktas

Rabu, 17 Januari 2018 17:40 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Danny Welbeck. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Danny Welbeck.

Klub Liga Primer Inggris, Arsenal dikabarkan tidak akan membiarkan Danny Welbeck pergi dari Emirates Stadium pada jendela transfer musim dingin ini. Klub besutan Arsene Wenger tersebut dilaporkan akan memblokir langkah kepindahan Welbeck ke Beksitas.

Hal tersebut dilakukan karena Arsenal mewaspadai kehabisan beberapa pemain depannya pada Januari ini. Pasalnya, tim berjuluk The Gunners tersebut berpotensi kehilangan Theo Walcott yang sebentar lagi akan bergabung dengan Everton.

Selain itu, Alexis Sanchez juga dikabarkan akan meninggalkan Arsenal setelah dirinya dikabarkan enggan memperpanjang kontraknya, yang akan berakhir pada Juni mendatang. Manchester United pun dikabarkan menjadi tim yang paling favorit mendapatkan Sanchez.

© INDOSPORT
Danny Welbeck selebrasi usai mencetak gol Copyright: INDOSPORTDanny Welbeck selebrasi usai mencetak gol.

Tak heran jika saat ini Arsenal memilih untuk tidak memberikan kesempatan kepada klub lain yang menginginkan jasa Welbeck. Meski pemain asal Inggris tersebut jarang mendapatkan tempat utama, namun bukan berarti dirinya dapat dengan mudah meninggalkan skuat Arsenal.

Welbeck sendiri dinilai gagal menunjukkan performa terbaiknya pada awal musim 2017/18 ini. Mengingat, mantan penyerang Manchester United tersebut hanya mencetak tiga gol dari 16 pertandingannya di Liga Primer Inggris musim ini.

11