Liga Inggris

Terungkap! Ini Alasan Wilshere Tolak Tawaran Arsenal

Rabu, 17 Januari 2018 04:35 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Twitter
Jack Wilshere Copyright: © Twitter
Jack Wilshere

Layaknya Sanchez dan Mesut Ozil, Jack Wilshere hingga kini masih belum menentukan kariernya di masa depan. Pasalnya, pemain kelahiran Inggris ini belum juga menyetujui kontrak baru dari Arsenal dan belum tahu akan pindah ke klub mana dalam waktu dekat.

Dalam beberapa minggu terakhir saja, Wilshere selalu dirumorkan akan hengkang dari Emirates Stadium dengan alasan yang sama seperti rekannya, Theo Walcott. Walcott memang ingin hengkang ke klub yang bisa memberi waktu bermain teratur untuknya guna menjaga kans masuk ke Timnas Inggris di Piala Dunia 2018 mendatang.

Meskipun belum juga memberikan pertanda jika dirinya akan bergabung dengan klub lain, Wilshere ternyata juga belum menyetujui kontrak baru yang diberikan oleh Arsenal untuk memperpanjang masa baktinya yang akan habis di akhir musim 2017/18 ini.

Kini secara mengejutkan, Sportsmail melaporkan secara eksklusif jika Wilshere sudah disodorkan kontrak baru pada akhir tahun 2017 lalu. Sayangnya Wilshere masih menolak tawaran tersebut karena alasan gaji yang tak sesuai harapan sang pemain.

© Skysports
Jack Wilshere dalam pertandingan Arsenal vs Bate. Copyright: SkysportsJack Wilshere dalam pertandingan Arsenal vs Bate.

Seperti yang dilaporkan sebelumnya, upah mingguan pemain bernomor punggung 10 ini ada di angka 90 ribu pounds (Rp1,6 miliar) per minggu dengan bonus 120 ribu pounds (Rp2,1 miliar). Namun dalam kontrak barunya, Arsenal ternyata hanya menawarkan 80 ribu pounds (Rp1,4 miliar) dengan bonus yang sama.

Hingga di pekan ke-23 Liga Primer Inggris, Wilshere hanya bermain sebanyak 12 kali di liga domestik dengan sumbangan 1 gol. Sementara itu ia sempat mencetak satu gol dalam 6 penampilannya di Liga Europa. Di semua kompetisi, Wilshere memang sangat jarang dijadikan starter lebih sering bermain sebagai pemain pengganti.

20