Liga Inggris

Cetak Gol ke Gawang Chelsea Usai 2 Tahun Mandul, Wilshere Ungkapkan Hal Ini

Kamis, 4 Januari 2018 10:47 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter
Jack Wilshere saat berhasil mencetak gol ke gawang Chelsea Copyright: © Twitter
Jack Wilshere saat berhasil mencetak gol ke gawang Chelsea

Arsenal harus puas ditahan imbang 2-2 oleh Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-20 di Stadion Emirates. Gol Arsenal diciptakan melalui kaki Jack Wilshere di menit ke-63 dan Hector Bellerin di injuury time, yakni di menit 90+2.

Jack Wilshere sebagai sang pencetak gol pertama berhasil mengakhiri kemandulannya. Wilshere diketahui terakhir mencetak gol untuk The Gunners pada musim 2014/2015 lalu.

© INDOSPORT
Jack Wilshere berusaha mengamankan bola dari Alvaro Morata. Copyright: INDOSPORTJack Wilshere berusaha mengamankan bola dari Alvaro Morata.

Sukses memecahkan kemandulannya, gelandang 26 tahun itu merayakan golnya secara emosional. Tak hanya Wilshere, rekan satu tim, manaher, hingga seluruh pendukung Arsenal yang memadati Emirates Stadium pun larut dalam perayaan gol yang dinanti tersebut.

Terakhir kali, pemain Inggris itu mencetak golnya pada 24 Mei 2015 saat Arsenal mempermalukan West Bromwich Albion dengan skor 4-1.

Artinya, Wilshere telah melewati 2 tahun, 7 bulan, dan 10 hari, atau selama 955 hari sejak terakhir kali ia mencetak gol di Liga Inggris, termasuk saat dipinjamkan Arsenal ke Bournemouth pada paruh kedua musim 2016/1017 lalu.

Usai kembali berhasil mencetak gol, Wilshere pun mengungkapkan kebahagiannya. Ia menyebut pertandingan malam tadi melawan Chelsea merupakan salah satu pertandingan terbaik yang dirasakannya di Emirates.

"Adil untuk mengatakan bahwa saya menikmati itu! Sudah kubilang di tim ini kita bertarung sampai akhir. Yang penting kami tidak menyerah dan mengerti maksudnya. Berkat semua penggemar malam ini, salah satu atmosfer terbaik yang pernah saya alami di Emirates! 🔴❤," tulis gelandang asal Inggris itu di akun twitternya @JackWilshere.

87