Bursa Transfer

Barcelona Sepakat Lepas Bintangnya ke Inter Milan

Rabu, 17 Januari 2018 13:14 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Abdurrahman Ranala
© Internet
Direktur Inter Milan, Piero Ausilio. Copyright: © Internet
Direktur Inter Milan, Piero Ausilio.

Upaya Inter Milan merampungkan transfer gelandang Barcelona, Rafinha Alcantara nampaknya sedikit lagi akan terwujud.

Goal Internasional mengklaim kalau Direktur Inter, Piero Ausilio tengah berada di Spanyol untuk bernegosiasi, guna menyelesaikan kepindahan gelandang berusia 24 tahun tersebut.

Disebutkan kalau kesepatakan telah tercapai, dan Blaugrana siap melepas Rafinha dengan status pinjaman, terdapat opsi pembelian permanen juga di dalam kesepakannya.

Nerazzurri memang sudah cukup lama menaruh minat terhadap Rafinha, yang merupakan saudara muda dari penggawa Bayern Munich, Thiago Alcantara.

© Alex Caparros/Getty Images
Gelandang barcelona, Rafinha Alcantara berusaha melewati pemain Athletic Bilbao. Copyright: Alex Caparros/Getty ImagesGelandang barcelona, Rafinha Alcantara berusaha melewati pemain Athletic Bilbao.

Kesepakatan pinjaman menjadi pilihan yang terbaik bagi kedua tim, mengingat tawaran Inter sebelumnya hanya menyentuh angka 20 juta euro atau setara Rp326 miliar, jauh di bawah permintaan Barcelona yang mencapai 28 juta euro (Rp457 miliar).

Rafinha sendiri musim ini sulit menembus skuat utama asuhan Enersto Valverde, sejak pulih dari cedera. Dirinya bahkan sudah tidak bermain sejak April 2017 lalu. Gabung Barcelona masih diakademi, Rafinha telah bermain sebanyak 195 pertandingan, dan mencetak 34 gol serta 23 assist untuk klub asal Catalan tersebut.