Liga Inggris

Batshuayi Tinggalkan Chelsea, Conte Berikan Komentar

Rabu, 17 Januari 2018 06:45 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Mitchy Batshuayi tampak lesu pasca Burnley mencetak gol pertama. Copyright: © Getty Images
Mitchy Batshuayi tampak lesu pasca Burnley mencetak gol pertama.

Nasib striker berbakat asal Belgia, Michy Batshuayi di Chelsea semakin tidak menentu. Kabar terbaru mengatakan Batshuayi akan segera berangkat ke Spanyol dipinjamkan ke Sevilla.

Bermain di La Liga Spanyol tentunya akan menjadi pengalaman yang menarik untuk striker yang berusia 24 tahun itu. Kabar peminjaman sang striker ke klub Spanyol ini muncul usai dirinya hanya bermain sebanyak 11 kali untuk The Blues sejauh musim ini.

Dari 11 penampilannya di Liga Inggris musim ini, Batshuayi juga hanya dua kali sebagai starter, sisanya sebanyak 9 penampilan sebagai pemain pengganti. Alhasil, sang striker tidak berhasil membuktikan dirinya dengan hanya mencetak dua gol di Liga Inggris.

Kurangnya waktu bermain, membuat Batshuayi mulai mencari opsi lain ketimbang menghabiskan musim bersama Chelsea. Sevilla pun memang sedang mencari striker yang tajam guna bersaing di papan atas klasemen La Liga saat ini. Kesepakatan peminjaman bisa saja berjalan dengan mulus, pasalnya, Chelsea merupakan klub yang lumayan senang meminjamkan para pemainnya guna mencari menit bermain.

© INDSOPRT
Michy Batshuayi (kiri) mencoba melewati pemain Norwich City. Copyright: INDSOPRTMichy Batshuayi (kiri) mencoba melewati pemain Norwich City.

Namun, ketika ditanyai tentang kepastian waktu bermain Batshuayi ke depannya, Conte masih bungkam. Pelatih asal Italia itu menegaskan bahwa Batshuayi masih seorang pemain Chelsea dan akan diberikan kesempatan bermain saat laga menghadapi Norwich City, Kamis (18/01/18) besok.

"Ya saya tahu tentang itu. Tapi dia masih pemain Chelsea dan ada di skuat kami besok dan dia harus bermain. Dia memiliki kemungkinan untuk menunjukkan bahwa dia layak bermain untuk Chelsea," ucap Conte ketika ditanyai tentang spekulasi transfer Batshuayi.

© INDOSPORT
Antonio Conte dan Michy Batshuayi selebrasi bersama Copyright: INDOSPORTAntonio Conte dan Michy Batshuayi selebrasi bersama

Meski menegaskan bahwa sang manajer masih menantikan pembuktian diri dari Batshuayi, masa depan sang pemain masih tidak menentu. Hal tersebut dikarenakan Conte masih belum tahu ke depannya bagaimana terkait waktu bermain striker Timnas Belgia itu.

"Ke depannya, saya tidak tahu apa yang terjadi. Hal tersebut juga tidak berada di tangan saya, keputusan seperti itu berada di tangan klub," tutup sang pelatih.

2