Liga Indonesia

Taklukkan Klub Singapura, Ini Tanggapan Pelatih Bali United

Rabu, 17 Januari 2018 15:14 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
© Rudi Merta/INDOSPORT
Pemain Bali United selebrasi saat menang melawan Tampine Rovers. Copyright: © Rudi Merta/INDOSPORT
Pemain Bali United selebrasi saat menang melawan Tampine Rovers.

Bali United kemarin berhasil mengalahkan klub asal Singapura, Tampines Rovers dengan skor telak 3-1 di Stadion I Wayan Dipta, Selasa (16/01/18). Kemenangan ini sekaligus meloloskan Bali United ini ke babak selanjutnya dan bertemu dengan Chiangrai United di Kualifikasi Liga Champions Asia.

Tiga gol yang didapatkan tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut berhasil  disarangkan oleh Fadil Sausu, Ilija Spasojevic dan Hanis Saghara. Sementara itu, satu-satunya gol Tampines Rovers disematkan oleh Shannon Stephen.

Ini pun menjadi debut manis bagi Spaso setelah berhasil mencetak gol di debut pertamanya untuk Bali United. Selain Spaso, Hanis juga sukses menyarangkan gol perdananya di pertandingan resmi. Hebatnya, Hanis hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 menit setelah masuk ke lapangan untuk mencetak gol.

Melihat hasil positif ini, pelatih Widodo Cahyono Putro pun mengaku sangat senang dengan performa anak asuhnya. Dirinya juga berterimakasih kepada sejumlah suporter yang telah memberikan tenaga tambahan untuk Serdadu Tridatu.

© baliutd.com
Widodo C Putro, Pelatih Bali United Copyright: baliutd.comWidodo C Putro, Pelatih Bali United

“Pastinya kami bersyukur atas kemenangan ini. Rasa terima kasih saya sampaikan untuk pemain, baik yang dilapangan ataupun di bangku cadangan. Suporter juga luar biasa hari ini. Mereka terus bernyanyi sepanjang pertandingan dan itu menjadi tenaga ekstra untuk kami. Inilah pencapaian kami di pertandingan awal. Semoga kami bisa terus menang di laga berikutnya,” ujar Widodo seperti dikutip dari laman resmi klub.

Serdadu Tridatu sendiri masih harus menjalani dua pertandingan lagi untuk mendapatkan satu tempat di penyisihan grup Liga Champions Asia musim ini. Mereka harus menghadapi tuan rumah Chiangrai United pada pekan depan.

© Rudi Merta/INDOSPORT
Ilija Spasojevic saat terjun membela Bali United di Kualifikasi Liga Champions 2018. Copyright: Rudi Merta/INDOSPORTIlija Spasojevic saat terjun membela Bali United di Kualifikasi Liga Champions 2018.

Jika Bali United berhasil memenangkan pertandingan kontra klub asal Thailand tersebut, mereka masih harus menjalani satu fase lagi untuk lolos. Tahap terkahir pun menjadi laga terberat Bali United, di mana mereka dipertemukan dengan Shanghai SIPG yang diperkuat Hulk dan Oscar.

8