Liga Inggris

Datangkan Walcott, Pelatih Everton: Pembelian Fenomenal

Kamis, 18 Januari 2018 09:35 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© evertonfc.com
Theo Walcott bersama pelatih Everton Sam Allardyce. Copyright: © evertonfc.com
Theo Walcott bersama pelatih Everton Sam Allardyce.

Theo Walcott akhirnya resmi berpisah dari Arsenal setelah menerima tawaran kontrak dari klub Liga Inggris asal Merseyside, Everton, pada bursa transfer musim dingin.

Walcott sendiri akan mengabdi di Everton selama tiga setengah tahun hingga musim panas 2021 mendatang. Selain itu dirinya juga akan mengenakan nomor punggung 11.

© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Pelatih Crystal Palace, Sam Allardyce memutuskan untuk hengkang dari Selhurst Park. Copyright: Catherine Ivill - AMA/Getty ImagesPelatih Crystal Palace, Sam Allardyce memutuskan untuk hengkang dari Selhurst Park.

Menurut pelatih Everton Sam Allardyce, kalau klubnya harus menyingkirkan tim-tim rival untuk mengamankan jasa penyerang 28 tahun ini. Selain itu dirinya juga menambahkan kalau pembelian Walcott ini merupakan bisnis yang cerdik.

"Saya senang, ada sedikit persaingan antara beberapa klub, tapi saya pikir setelah kami menetapkan ambisi klub dan ambisi saya kepadanya, dia termotivasi untuk melakukannya," jelas Allardyce.

© evertonfc.com
Theo Walcott diresmikan sebagai pemain anyar Everton Copyright: evertonfc.comTheo Walcott diresmikan sebagai pemain anyar Everton.

"Datanglah ke sini (Everton) dan segarlah pikiran dengan tantangan baru yang bisa dia hadapi sendiri," jelas Allardyce seperti dilansir situs resmi klub.

Selain itu pelatih yang biasa disapa Big Sam ini juga menambahkan kalau Walcott pergi dari Arsenal merupakan keputusan yang tepat. Mengingat dirinya ingin bermain setiap minggunya dan Everton siap mewujudkannya.

 

#WelcomeTheo

A post shared by Everton (@everton) on

Theo Walcott sendiri dapat melakukan debut perdananya bersama Everton kala melawan West Bromwich Albion di ajang Liga Primer Inggris pada Sabtu (20/01/18) malam.

4