Liga Inggris

Arsenal Resmi Lepas Theo Walcott ke Everton

Kamis, 18 Januari 2018 01:11 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© evertonfc.com
Theo Walcott diresmikan sebagai pemain anyar Everton Copyright: © evertonfc.com
Theo Walcott diresmikan sebagai pemain anyar Everton

Theo Walcott telah meresmikan kepindahannya ke Everton dengan sebuah kontrak berdurasi tiga setengah tahun hingga musim panas 2021 nanti. Menurut Sky Spors, uang yang dikeluarkan Everton untuk mendatangkan penggawa Timnas Inggris itu sekitar 20 juta poundsterling atau sekitar Rp361 miliar.

Menurut sumber dari pihak The Toffees, Walcott akan mengenakan nomor punggung 11 yang ditinggalkan Kevin Mirallas, yang dipinjamkan ke Olympiakos. Everton, memiliki cara yang unik untuk memperkenalkan pemain anyarnya tersebut di sosial media lewat Instagram.

 

🔵 | Welcome to your new home...

A post shared by Everton (@everton) on

Dengan sebuah unggahan video di akun resmi Instagram Everton menyertakan sebuah caption bertuliskan sambutan kepada Walcott. Dalam video tersebut juga ditampilkan 'rumah baru' untuk sang pemain, yaitu Goodison Park.

Berbicara dalam konferensi pers perkenalan dirinya sebagai pemain anyar Everton, Walcott juga mengungkapkan ambisinya bersama klub barunya. Eks penyerang Southampton itu berharap bisa membawa Everton berada di level selanjutnya.

© evertonfc.com
Theo Walcott bersama pelatih Everton Copyright: evertonfc.comTheo Walcott bersama pelatih Everton

"Saya sangat ambisi dan saya datang ke sini karena saya ingin membawa klub ke level selanjutnya. Dan dengan para pemain yang datang, saya rasa klub ini bisa lebih baik. Saya tidak sabar memulai kisah baru dalam karier saya. Ini tempat yang tepat untuk saya," ucap Walcott di konferensi pers.

Kepergian Walcott bisa membuat skuat Arsenal semakin menipis dengan beberapa penyerang yang dimiliki menjadi incaran klub-klub top Eropa. Seperti Alexis Sanchez yang saat ini tengah diminati oleh Manchester United dan Chelsea, dan juga Danny Welbeck yang diminati oleh tim asal Turki.

30