Bola Internasional

Edinson Cavani Samai Rekor Zlatan Ibrahimovic di PSG

Kamis, 18 Januari 2018 09:02 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Edinson Cavani memberikan kemenangan untuk PSG atas Nice. Copyright: © INDOSPORT
Edinson Cavani memberikan kemenangan untuk PSG atas Nice.

Striker Paris Saint-Germain, Edinson Cavani, resmi menyamai rekor Zlatan Ibrahimovic sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di PSG dengan 156 gol. Pencapaian ini diraihnya usai mencetak satu gol di kemenangan fantastis 8-0 PSG atas Dijon di lanjutan laga Ligue 1 Prancis Kamis (18/01/18). 

PSG berhasil menghancurkan Dijon di Parc des Princes dengan empat gol yang dicetak Neymar, dua gol dari Angel Maria, dan sebiji gol masing-masing dari Kylian Mbappe dan Cavani.

Sebetulnya, Edinson Cavani bisa saja langsung memecahkan rekor dengan melampaui pencapian Ibrahimovic jika saja ia mengambil penalti yang diberikan wasit di menit 83 pertandingan. Namun sayangnya, saat itu Neymarlah yang mengambil penalti tersebut.

Edinson Cavani bergabung ke PSG pada bulan Juli 2013 dari Napoli. Saat itu PSG mengontrak Cavani selama lima tahun dengan nilai transfer sekitar 64 juta euro. Ketika itu ia memecahkan rekor transfer Radamel Falcao yang pindah ke AS Monaco.

© Daily Express
Cavani dan Ibrahimovic ketika sama-sama masih di PSG Copyright: Daily ExpressCavani dan Ibrahimovic ketika sama-sama masih di PSG

Di musim perdanannya, Cavani berhasil mencetak 25 gol dari 43 pertandingan di semua kompetisi. Setelah itu, Cavani selalu mencetak lebih dari 25 gol di setiap musimnya. Bahkan, di sepanjang tahun 2017 lalu, ia berhasil mengemas 50 gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%