Liga Inggris

Terungkap! Jumlah Gaji Alexis Sanchez di Manchester United

Kamis, 18 Januari 2018 06:36 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© GOAL
Alexis Sanchez Gabung MU? Copyright: © GOAL
Alexis Sanchez Gabung MU?

Manchester United dikabarkan telah sepakat dengan Alexis Sanchez terkait kepindahannya ke Old Trafford. Menurut kabar tersebut, penggawa Timnas Chile itu akan menjadi pemain dengan pendapatan tertinggi di Manchester United dengan bayaran sebesar 450 ribu pounds atau sekitar Rp8,14 miliar per pekannya.

Menurut sumber yang dilansir dari Daily Mail, Gaji sebesar 450 ribu poundsterling itu, terdiri dari gaji bersih sebesar 350 ribu pounds atau sekitar Rp6,33 miliar per pekan ditambah hak cipta gambar sebesar 100 ribu pounds atau sekitar Rp1,8 miliar. Sanchez juga akan menerima biaya transfernya sebesar 30 juta pounds (Rp542 miliar) yang dicicil selama 4 tahun ke depan.

Setelah mendapatkan Sanchez, Jose Mourinho juga diperkirakan sudah siap melepas salah satu pemainnya yaitu, Henrikh Mkhitaryan. Mkhitaryan memang kurang mendapat kesempatan bermain sejak pindah ke Old Trafford dari Borussia Dortmund.

Henrikh Mkhitaryan tengah melakukan selebrasi usai membobol gawang Ajax pada menit ke-48

Sebaliknya, rumor yang mengatakan Henrikh Mkhitaryan sebagai bagian dari transfer Sanchez ke Man United nampaknya memang benar. Apalagi, Arsenal memang membutuhkan sosok penyerang seperti Mkhitaryan usai melepas Theo Walcott ke Everton, Rabu (17/01/18) malam.

Dengan kabar Sanchez merapat ke Manchester United, nampaknya penandatanganan kontrak baru Mourinho di Old Trafford juga hanya menunggu waktu saja. Pasalnya, rumor yang beredar, pelatih asal Portugal itu mau menandatangani kontrak jika eks Barcelona itu didatangkan bulan Januari ini.