Liga Inggris

Jose Mourinho Setujui Kontrak Baru di Manchester United?

Rabu, 17 Januari 2018 06:16 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Man United
Jose Mourinho usai laga melawan Burnley. Copyright: © Man United
Jose Mourinho usai laga melawan Burnley.

Manchester United dikabarkan telah siap menyodorkan kontrak baru untuk sang pelatih, Jose Mourinho. Meski musim pertamanya bersama United terbilang buruk dengan mengakhiri musim di pos keenam klasemen sementara Liga Primer Inggris, Man United kini telah siap untuk memberi tambahan kontrak untuk Mourinho.

Hal tersebut dikatakan karena performa Man United yang cukup baik musim ini, dengan bercokol di posisi runner-up papan klasemen sementara. Ditambah dua trofi yang berhasil ia persembahkan, yakni Piala Liga Inggris dan Liga Europa di musim lalu. 

Kontrak pelatih berpaspor Portugal ini sendiri akan habis pada tahun 2019, namun dengan pencapaiannya kini Man United tengah menyiapkan kontrak baru. Dan rumor mengatakan jika Jose Mourinho akan segera menyetujui kontrak yang diberikan Man United, sesaat setelah mereka berhasil merampungkan transfer Alexis Sanchez di jendela transfer musim dingin ini.

Kontrak baru yang diyakini akan berdurasi 3 tahun itu dipercaya akan diterima oleh Mourinho yang mengakui jika ia betah dan senang berada di Man United. "Jika kamu bertanya langsung pada saya apakah saya melihat diri saya pada musim depan di Man United, maka saya katakan, ya, saya masih di sini." ujar Mourinho dikutip dari DailyStar.

© INDOSPORT
Antonio Valencia selebrasi mencetak gol ke gawang Stoke City Copyright: INDOSPORTAntonio Valencia selebrasi mencetak gol ke gawang Stoke City

"Saya akan meninggalkan klub ketika klub menginginkan saya untuk pergi karena saya sama sekali tidak ada niatan untuk pergi. Keinginan saya adalah bertahan sampai pemilik dan dewan senang dengan pekerjaan saya. Jika saya akan menandatangani kontrak baru tentu tergantung klub tapi saya berkomitmen total dengan klub dan saya ingin bertahan" lanjutnya.

"Yang jadi pertanyaan saat ini adalah, apakah klub, pemilik, dewan, Mr Woodward senang dengan kontribusi saya dan mereka ingin saya memperpanjang kontrak ini, tapi saya pribadi ingin tetap di sini." tegas Mourinho kepada wartawan.

© Getty Images
Jose Mourinho saat konferensi pers. Copyright: Getty ImagesJose Mourinho saat konferensi pers.

Sedikit informasi, kini Manchester United masih tertinggal 12 poin dari Man City yang kokoh di puncak papan klasemen sementara Liga Primer Inggris. Skuat arahan Jose Mourinho itu akan melakoni pertandingan pekan ke-24 dengan bertandang ke markas Burnley pada hari Sabtu (20/01/18) malam WIB.

1K