Liga Inggris

Usai Tampil Gemilang, Pogba Ultimatum Man United dan Mourinho

Selasa, 16 Januari 2018 06:22 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Paul Pogba tampil impresif kontra Stoke City Copyright: © INDOSPORT
Paul Pogba tampil impresif kontra Stoke City

Paul Pogba mengakui bahwa dirinya seharusnya bermain lebih menyerang seperti saat laga ke-23 kontra Stoke City, Selasa (16/01/18) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, Pogba memang menjadi aktor utama untuk permainan menyerang Manchester United sepanjang laga.

Penggawa Timnas Prancis itu ditempatkan di belakang Romelu Lukaku dan mampu menunjukkan penampilan apiknya di lini tengah Man United. Hasilnya, Setan Merah mampu melumat The Potters dengan skor akhir 3-0, dua gol di antaranya berasal dari assist Pogba.

Dan setelah laga, Pogba pun seolah memperingatkan Jose Mourinho bahwa dirinya lebih senang bermain di posisi yang lebih menyerang. Dirinya musim ini memang lebih sering dimainkan di posisi yang bertahan oleh Jose Mourinho.

"Saya bermain lebih menyerang, jadi saya memiliki kebebasan untuk menyerang pula. Lebih banyak melepas umpan. Jujur, saya mengatakan laga tadi, performa tim lebih bergairah dari biasanya," ucap Pogba kepada Sky Sports.

© INDOSPORT
Paul Pogba, sedang menggiring bola menembus lini tengah Stoke City Copyright: INDOSPORTPaul Pogba, sedang menggiring bola menembus lini tengah Stoke City

Pogba juga menjelaskan ungkapannya tersebut bahwa dengan berada di posisi yang lebih menyerang, dirinya bisa memaksimalkan kemampuannya. Pemain berusia 24 tahun itu juga mengakui bahwa dirinya lebih unggul saat menyerang, melepaskan tendangan atau memberi umpan kepada rekan-rekan setimnya.

"Maksud saya, saya bisa lebih menggunakan kemampuan saya. Saya senang menyerang, saya bisa menggunakan kekuatan saya, untuk menendang atau memberi umpan kepada teman-teman. Itu lebih cocok untuk saya," tegas Pogba sambil menatap tajam ke kamera.