Liga Inggris

4 Alasan yang Pantang Ditolak Alexis Sanchez dari Manchester United

Senin, 15 Januari 2018 18:02 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Getty Images
Alexis Sanchez dikabarkan akan segera berkostum Man United. Copyright: © Getty Images
Alexis Sanchez dikabarkan akan segera berkostum Man United.

Meski sudah lebih dulu diincar Manchester City, namun Alexis Sanchez justru memilih untuk pindah ke Manchester United. Kabar akan segera bergabungnya striker Arsenal itu ke Old Trafford sempat membuat publik kaget.

City memang sudah mendekati striker Timnas Chile itu sejak bursa transfer musim panas lalu. Sementara Man United baru serius ingin mendatangkan Alexis Sanchez pada bursa transfer musim dingin ini.

Meski demikian, kabarnya Setan Merah menyanggupi untuk memberi gaji lebih tinggi dibanding yang ditawarkan Man City. Sebelumnya, menurut Manchester Evening News, kubu The Citizens enggan memenuhi sejumlah permintaan yang diajukan Alexis Sanchez.

Sang penyerang kabarnya meminta gaji mencapai 400 ribu poundsterling atau sekitar 7,7 miliar rupiah per pekan. Selain itu, dia juga meminta signing-on fee 15 juta poundsterling (Rp275 miliar) yang keduanya tidak bisa dipenuhi manajemen City.

Hingga akhirnya masuklah Manchester United dalam perebutan Alexis. Kabarnya, Setan Merah berani membayar gaji Alexis lebih tinggi dari yang ditawarkan kubu Man City.

Di luar hal itu, ada sejumlah alasan yang INDOSPORT yakini menjadi alasan yang membuat Alexis Sanchez akhirnya memilih untuk bermain bersama Manchester United. Berikut di antaranya.