Liga Indonesia

Merumput di Thailand, Eks Penggawa Persib Bakal Penuhi Panggilan Timnas Indonesia Jika...

Kamis, 18 Januari 2018 21:18 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Eks penggawa Persib dan Sriwijaya FC, Rudolof Yanto Basna, baru saja mengikat kontrak dengan klub Thailand League 2, Khon Kaen FC, untuk satu musim ke depan. Ia juga barus saja berhasil membantu klub barunya tersebut untuk keluar sebagai peringkat tiga turnamen pramusim Leo Cup 2018.

Mengaku merasakan perbedaan saat memperkuat klub di Liga Thailand, Yanto Basna tak bisa memastikan dirinya akan kembali ke Indonesia jika Timnas memanggil. Bek 22 tahun itu menyerahkan sepenuhnya keputusan pada pihak klub.

“Target tidak muluk-muluk, saya ingin belajar banyak di sini dan tahun depan ke liga 1 Thailand,” ujarnya saat dihubungi INDOSPORT.

“Semua tergantung pada klub, kalau saya diizinkan ya balik kalau tidak saya akan tetap di sini,” tambahnya.

© Internet
Rudolof Yanto Basna Copyright: InternetRudolof Yanto Basna

Yanto Basna terakhir kali dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2016 lalu, tepatnya di pertandingan menghadapi Singapura. Skuat Garuda yang saat itu masih ditangani Alfred Riedl menang dengan skor 2-1.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, sempat mengeluarkan pernyataan keras terhadap para pemain Indonesia yang memutuskan untuk merumput di luar negeri. Edy khawatir jika nantinya para pemain Indonesia tak akan diizinkan oleh klub untuk memenuhi panggilan Timnas Indonesia.

 

24