Liga Indonesia

Menang Atas Sriwijaya FC, Soler Puji Penampilan Dua Pemain Persib

Kamis, 18 Januari 2018 14:40 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Agus Dwi Witono
© Arif Rahman/INDOSPORT
Mario Gomez dan Fernando Soler saat jalani latihan persana bersama Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Mario Gomez dan Fernando Soler saat jalani latihan persana bersama Persib Bandung.

Persib Bandung berhasil menang atas Sriwijaya FC dengan skor tipis 1-0 di laga perdana turnamen pramusim Piala Presiden 2018. Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler langsung memuji penampilan 2 penggawa muda Persib, yakni Puja Abdillah dan Indra Mustafa. 

Puja dan Indra diturunkan memang Mario Gomez di laga perdana turnamen pramusim Piala Presiden 2018. Menurut Soler, keduanya menunjukan progres yang bagus di laga melawan Sriwijaya FC (16/01/18) lalu. 

© Arif Rahman/INDOSPORT
Mario Gomez (kiri), Fernando Soler, (Heri Setiawan), dan jajarannya. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTMario Gomez, Fernando Soler, Anwar Sanusi, Heri Setiawan.

"Pertandingan kemarin lawan Sriwijaya, saya senang dengan Puja dan Indra. Mereka sudah mulai percaya diri dan main bagus," ungkap Fernando Soler seperti dikutip dari laman resmi klub.

Soleh menambahkan, staf pelatih Persib menjadikan turnamen pramusim Piala Presiden 2018 sebagai ajang untuk memantau semua pemain Maung Bandung. Selain itu, Soler ingin melihat progres yang ditunjukan oleh semua pemain dari proses latihan hingga tampil langsung bersama Persib di laga resmi.

"Kita memang ingin memantau dan mencoba semua pemain di turnamen ini. Kita lihat bagaimana mereka bekerja," beber Fernando Soler.

Lebih lanjut, Soler mengungkapkan di negara asalnya, Argentina, ia sering menurunkan pemain-pemain muda di laga resmi agar memberikan jam terbang bagi para pemain tersebut. Hal itu bagus untuk meningkatkan kepercayaan diri dari para pemain tersebut.

"Di Argentina kita sudah biasa melakukan hal seperti ini. Kita ingin memberikan mereka kesempatan dan tahu sejauh mana mereka berproses," tutupnya.

81