Liga Inggris

Menang dari Norwich City, Conte Malah Tidak Senang?

Kamis, 18 Januari 2018 11:22 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Antonio Conte berdebat dengan wasit. Copyright: © Getty Images
Antonio Conte berdebat dengan wasit.

Chelsea harus bersusah payah meraih kemenangan atas Norwich City dalam ajang Piala FA di Stadion Stamford Bridge lewat drama adu penalti 5-3, Kamis (18/01/18) dini hari tadi.

Pada laga tersebut terdapat beberapa insiden seperti banyaknya kartu kuning yang keluar dari saku wasit. Bahkan Pedro dan Morata harus mendapat kartu merah di laga tersebut.

© INDOSPORT
Chelsea vs Norwich City Copyright: INDOSPORTChelsea vs Norwich City

Hal itu membuat pelatih Chelsea Antonio Conte tidak senang dengan keputusan wasit. Dirinya juga tidak suka dengan cara menang yang diuntungkan.

"Saya tidak suka diuntungkan karena curang," ujar Conte seperti dilansir laman Soccerway.

"Pedro? Jika dia diving, kartu kuning sudah tepat. Hal sama untuk Morata. Saya tidak menginginkan keuntungan apalagi ketika Anda mengetahui VAR digunakan," beber pelatih asal Italia itu.

© INDOSPORT
Antonio Conte duduk di tribun penonton. Copyright: INDOSPORTAntonio Conte duduk di tribun penonton.

Dirinya juga menambahkan kalau belum melihat kembali tayangan ulang laga tersebut. Akan tetapi, Conte sedikit memberikan kredit untuk para pemainnya agar tetap fokus.

"Saya belum melihat cuplikan situasinya tetapi kartu kuning kedua diberikan karena berbeda pendapat. Pada momen seperti itu, pemain harus fokus dan tetap tenang untuk mengambil keputusan terbaik," pungkas Conte.

Laga tersebut sebenarnya berakhir dengan skor 1-1. Batshuayi (55') menjadi gol pembuka dalam laga dini hari tadi, lalu dibalas oleh gol Lewis (90'+4) dimenit-menit akhir pertandingan babak kedua.

3