Liga Indonesia

Dapat Nomor Punggung 20, Cristian Gonzales Segera Gabung Madura United

Kamis, 18 Januari 2018 06:44 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan
Cristian Gonzales inginkan penyelesaian secara baik-baik dengan Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan
Cristian Gonzales inginkan penyelesaian secara baik-baik dengan Arema FC.

Masa depan Cristian Gonzales akhirnya segera menemui titik terang. Setelah terkatung-katung di Arema FC, striker berjulukan El Loco itu dikabarkan segera bergabung dengan Madura United.

Pihak MU sendiri mengklaim, bahwa saat ini statusnya dalam proses pengesahan. Pasalnya, klub berjulukan Sape Kerrap itu sudah mendaftarkan nama Loco ke operator Piala Presiden.

"Kami siapkan nomor punggung 20 atas nama Cristian Gonzales," kata Manajer tim MU, Haruna Soemitro, dalam rilis resminya

"Kami masih menunggu proses pengesahan dari operator (Turnamen Piala Presiden), untuk melakukan klaim terhadap Gonzales secara utuh," imbuhnya.

Kabar ini pun seolah menjadi kejutan dalam bursa transfer kompetisi Liga 1 musim ini. Sebelumnya, Loco juga dikait-kaitkan dengan sejumlah klub lainnya, setelah tidak masuk dalam proyeksi tim Arema FC.

Kehadiran El Loco pun menciptakan reuni kecil di skuat MU musim ini, meski berbeda posisi dengan Danilo Fernando. Cristian Gonzales masih memegang predikat striker ulung, sedangkan Danilo yang merupakan eks rekan setimnya di Persik Kediri, kali ini menjadi asisten Gomes de Oliviera dalam staf kepelatihan MU.

© Raphael Maitimo
Raphael Maitimo ikut dalam launching event Madura United. Copyright: Raphael MaitimoRaphael Maitimo ikut dalam launching event Madura United.

Tak hanya itu, Loco menjadi nama keenam eks penggawa andalan tim Singo Edan yang merapat ke Madura United. Sebelum Loco, tim besutan Gomes de Oliviera itu sudah diperkuat Munhar, Fabiano Beltrame, Engelberd Sani, Beny Wahyudi dan Raphael Maitimo.

Persaingan di lini depan MU pun semakin ketat, setelah sebelumnya sudah ada Marcel Silva Sacramento. Ditambah lagi kehadiran Patrick N'Koyi (bukan Somen Tchoyi kebangsaan Kamerun seperti kabar sebelumnya), striker kebangsaan Kongo yang datang selama Piala Presiden nanti.
 

4