Liga Indonesia

Okto Maniani Tak Lagi Bergabung dengan Persib

Kamis, 18 Januari 2018 15:42 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Agus Dwi Witono
© INDOSPORT/Arif Rahman
Okto Maniani. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Okto Maniani.

Winger asal Papua, Oktavianus Maniani tak lagi terlihat dalam sesi latihan Persib Bandung di Lapangan Lodaya Bandung, Kamis (18/01/18). Padahal, sehari sebelumya pemain yang akrab disapa Okto itu sudah berada di Mes Persib dan berlatih fitness bersama tim berjulukan Maung Bandung itu. 

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez tak mau memberikan penjelasan terkait ketidakhadiran mantan penggawa Timnas Indonesia itu dalam sesi latihan hari ini. Menurut staf pelatih Persib, kehadiran Okto hanya sebatas rumor.

"Soal itu (Okto) jangan ditanyakan. Itu hanya rumor saja. Tanya tentang hari ini saja, jangan masalah rumor," timpal Herrie Setyawan, asisten pelatih Persib seusai memimpin sesi latihan.

© Indosport/Arif Rahman
Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan Copyright: Indosport/Arif RahmanAsisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan

Okto sendiri mengaku bahwa ketidakhadirannya di sesi latihan karena adanya penolakan dari manajemen Persib Bandung.

Ia juga merasa bingung. Pada awalnya kedatangan ke Persib karena adanya ajakan dari agen dan petinggi PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

"Pertama, ini semuanya memang lewat agen. Katanya salah satu orang pengurus Persib Bandung menyuruh saya datang ke Bandung. Agen ini ngomong semuanya sudah oke. Akhirnya saya beranikan diri datang ke Bandung. Sampai di Bandung saya ikuti semua, katanya nanti kita akan masuk mess. Ok saya ikut aturan, pemain dan pelatih juga sudah welcome," ungkap Okto.

Akan tetapi pada malam harinya, Okto mendapat kabar untuk tidak lagi melanjutkan sesi latihan bersama Persib. Alasannya karena Okto dianggap masih bermasalah dengan klub sebelumnya Madura United dan memiliki atittude yang buruk seperti yang banyak di-posting di media sosial.

© Internet
Okto Maniani Copyright: InternetOkto Maniani

"Saya bertanya kepada agen, katanya banyak hal yang harus kau selesaikan, seperti surat keluar. Terus kau punya attitude yang kau buat soal foto yang beredar di media sosial. Saya bilang itu kan masa lalu, kenapa harus diungkit-ungkit. Kita profesional saja, intinya di lapangan saya pemain, saya datang untuk Persib," tegasnya. 

Okto mengaku bahwa kehadirannya di Persib sudah mengorbankan waktu hingga harus keluar dari Madura United. Namun pada kenyataannya ia malah mendapat penolakan dari Persib, yang sebelumnya menghubunginya untuk segera bergabung. 

"Saya juga kalau tidak jelas tidak akan datang, saya lebih baik bertahan di Madura, tim yang memperahankan saya. Kalau sudah seperti ini bagaimana. Saya sampaikan kepada manajemen Persib, bisalah memberikan kompensasi kepada saya agar saya bisa kembali pulang, sekarang saya masih di Bandung, bersama orang tua saya," tandas dia.

96