Liga Indonesia

PSIS Diperkuat Dua Pemain Asing Seleksi di Piala Presiden 2018

Kamis, 18 Januari 2018 14:11 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Logo PSIS Semarang. Copyright: © INDOSPORT
Logo PSIS Semarang.

PSIS Semarang bakal turun dengan kekuatan penuh di babak penyisihan Piala Presiden 2018. Tim berjuluk Mahesa Jenar itu bakal bertarung dengan, Arema FC, Bhayangkara United dan Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan Malang.

Meski menjadi tim debutan di ajang tersebut, PSIS tidak mau dianggap remeh. Tim kebanggaan warga Semarang itu bakal tampil maksimal demi hasil terbaik di turnamen pramusim bergengsi tersebut.

General Manager PSIS Semarang, Wahyu Winarto, menyebut jika timnya akan turun dengan kekuatan penuh saat berlaga di ajang Piala Presiden 2018 di Malang. Seluruh pemain akam termasuk dua legiun asing yakni ibrahim Conteh dan bek Serbia Petar Planic.

"Nanti biar tim pelatih yang menentukan, apakah sesuai kebutuhan atau tidak," ujar Wahyu.

© Tribun Jateng
Peter Planic trial di PSIS Semarang Copyright: Tribun JatengPeter Planic trial di PSIS Semarang

Tidak hanya itu. PSIS juga akan membawa dua pemain asing yang masih berstatus seleksi untuk dilihat bagaimana performanya di babak penyisihan Piala Presiden.

Dua pemain asing seleksi itu adalah gelandang asal Jepang Reo Nakamura dan mantan Striker Bali United, Nemanja Vidakovic. Kedua pemain itu bakal menjadi amunisi PSIS untuk ajang Piala Presiden 2018.

Harapannya kedua pemain itu bakal menunjukkan performa terbaiknya dan dapat membawa PSIS mendapatkan kemenangan di setiap pertandingan. 

Wahyu juga berharap kehadiran pemain asing dapat menjadi jawaban akan kebutuhan pemain baru untuk PSIS yang akan berlaga di Liga 1. Seperti diketahui sudah sejak lama tim tersebut berburu pemain asing dan sejumlah nama telah mengikuti seleksi, namun kenyataannya baru dua yang bisa menunjukkan performa yang baik dan dikontrak oleh manajemen.

Dalam Piala Presiden kali ini PSIS Semarang bakal berada di Grup C bersama dengan Persela Lamongan, Bhayangkara FC, dan Arema FC. Sebelumnya tim tersebut berada di Grup E, namun setelah temu teknis terjadi perubahan penentuan grup.

© Istimewa
Ricardo Sendra (kiri) ikut berlatih bersama PSIS jelang laga melawan Bali United, Selasa pagi (9/1/2018) Copyright: IstimewaRicardo Sendra (kiri) ikut berlatih bersama PSIS jelang laga melawan Bali United, Selasa pagi (9/1/2018)
7