Liga Indonesia

PSIS Cuma Jadikan Piala Presiden sebagai Ajang Cari Pengalaman

Selasa, 16 Januari 2018 09:23 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Joko Sedayu
© Arif Rahman/INDOSPORT
Aksi selebrasi para pemain PSIS Semarang. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Aksi selebrasi para pemain PSIS Semarang.

PSIS Semarang mengaku siap untuk menjalani kompetisi Piala Presiden 2018. Tim berjuluk Mahesa Jenar tersebut tidak gentar menghadapi juara Liga 1 Indonesia musim 2017 yang berada di dalam satu grup.

Dalam Piala Presiden kali ini PSIS Semarang bakal berada di Grup C bersama dengan Persela Lamongan, Bhayangkara FC, dan Arema FC. Sebelumnya tim tersebut berada di Grup E, namun setelah temu teknis terjadi perubahan penentuan grup.

Meski berubah nama, akan tetapi jadwal pertandingan bakal tetap dan tidak mengalami perubahan. Pertandingan perdana dilakukan di Stadion Kanjuruhan, Malang, mulai 20 Januari 2018 mendatang.

Pelatih PSIS, Subangkit, mengatakan turnamen tersebut sangat ditunggu oleh para pemain dan juga tim pelatih. Menurutnya ajang tersebut merupakan turnamen resmi pertama yang diikuti PSIS pada 2018.

Oleh karena itu, Piala Presiden 2018 digunakan untuk persiapan sekaligus ajang pemanasan menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2018.

© Indosport/Arif Rahman
Pelatih PSIS, Subangkit, merayakan kembalinya Mahesa Jenar ke kasta tertinggi sepakbola nasional. Copyright: Indosport/Arif Rahman Subangkit, merayakan kembalinya PSIS Semarang ke kasta tertinggi sepakbola nasional.

Nantinya kemampuan serta mental para pemain bakal diuji dalam turnamen itu. Apalagi tim yang dihadapi merupakan juara Liga 1 dan juga tim dengan nama besar. Tentunya dari turnamen itu akan banyak pelajaran yang bisa diambil demi kepentingan dan kebaikan tim.

"Kami tidak takut dan kami justru senang bergabung dengan grup ini, pastinya pertandingan akan berlangsung sengit dan bisa menambah pengalaman pemain," ucapnya.

28