Bola Internasional

Rekap Rumor Transfer: Aubameyang Segera Gabung Arsenal, Napoli Goda El Shaarawy

Kamis, 18 Januari 2018 23:30 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexis Sánchez. Copyright: © INDOSPORT
Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexis Sánchez.

Agen penyernag Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang dilaporkan telah terbang ke London untuk mengadakan pembicaraan dengan Arsenal. Pemain asal Gabon tersebut dyakini menjadi pengganti yang tepat untuk Alexis Sanchez, yang dikabarkan akan bergabung dengan Manchester United.

Mantan pemain AC Milan tersebut memang tengah menjalani musim buruk bersama Dortmund. Pasalnya, ia sudah beberapa kali tidak masuk dalam skuat Dortmund akibat sikap kurang disiplin.

Menurut Bild, sang ayah, Pierre Francois Aubameyang, yang merupakan agen sang pemain telah melakukan pembicaraan formal dengan petinggi Arsenal terkait transfer.

Sementara itu, Liverpool dikabarkan tengah mempertimbangkan langkah untuk mendatangkan gelandang Real Madrid, James Rodriguez pada akhir musim nanti. Sebab, Tidak mungkin bagi Liverpool untuk merekrut James pada Januari ini, mengingat sang pemain tengah dalam masa peminjaman di Bayern Munchen.

Berikut INDOSPORT rangkum rumor-rumor transfer yang muncul pada hari Kamis (18/01/18):

El Shaarawy

© Indosport
Stephan El Shaarawy dalam konferensi pers. Copyright: IndosportStephan El Shaarawy dalam konferensi pers.

Napoli dikabarkan siap memeberikan tawaran kepada pemain AS Roma, Stephan El Shaarawy. Menurut laporan Il Mattino, Partenopei telah melakukan pembicaraan dengan pemain yang memiliki julukan Firaun Kecil tersebut. Napoli masih mencari opsi pengganti setelah sulit mendatangkan Verdi dari Bologna.

Emerson Palmieri

© INDOSPORT
Emerson Palmieri, pemain AS Roma. Copyright: INDOSPORTEmerson Palmieri, pemain AS Roma.

Chelsea mulai bergerak mencari pemain baru setelah tampil kurang maksimal pada musim 2017/18 ini. Kali ini, tim berjuluk The Blues tersebut siap menebus bek kiri AS Roma, Emerson Palmieri. Menurut laporan Sky Sport Italia, Chelsea telah mengajukan tawaran resmi dengan harga sekitas 20-25 juta euro.

James Rodriguez

© Internet
James Rodriguez. Copyright: InternetJames Rodriguez.

Liverpool tengah mempertimbangkan untuk merekrut James Rodriguez pada akhir musim nanti. James sendiri sebenarnya memiliki kontrak peminjaman bersama raksasa Bundesliga tersebut selama dua musim. Namun, menurut laporan Don Balon, Liverpool siap memangkas kontraknya bersama Munchen dan mendatangkannya secara permanen pada akhir kompetisi nanti.

Daniel Sturridge

© Ross Kinnaird/Getty Images
Striker Liverpool, Daniel Sturridge membuat Liverpool unggul di babak pertama atas West Ham United. Copyright: Ross Kinnaird/Getty ImagesStriker Liverpool, Daniel Sturridge membuat Liverpool unggul di babak pertama atas West Ham United.

Inter Milan dilaporkan siap mendatangkan penyerang Liverpool Daniel Sturridge dengan status pinjaman dalam jendela transfer musim dingin ini. Hal ini tak terlepas dari kurang produktifnya lini serang Inter dalam beberapa pekan terakhir.

Sturridge sendiri memang jarang mendapatkan tempat utama di lini serang Liverpool setelah kerap kali berkutat dengan masalah cedera. Terhitung, dirinya hanya memainkan sembilan pertandingan di Liga Primer Inggris musim ini, dan baru mencetak dua gol.

Pierre-Emerick Aubameyang

© Etsuo Hara/Getty Images
Striker Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. Copyright: Etsuo Hara/Getty ImagesStriker Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.

Pierre-Emerick Aubameyang dikabarkan selantgkah lagi akan berseragam Arsenal. Hal itu terjadi ketika sang agen pemain sudah terbang ke London untuk melakukan pembicaraan formal dengan manajamen Arsenal terkait transfer Aubameyang.

27