Liga Indonesia

Tim Verifikasi PT LIB Segera Tinjau Markas Sriwijaya FC

Kamis, 18 Januari 2018 04:49 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Stadion Bumi Sriwijaya, calon markas SFC di Liga 1 2018 Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Stadion Bumi Sriwijaya, calon markas SFC di Liga 1 2018

Telah menjadi tradisi dari operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru memeriksa kesiapan peserta kompetisi di kasta tertinggi dari negara ini, yang rencananya bakal bergulir pertengahan Maret ini.

Tim verifikasi PT LIB ini menjadwalkan ke Palembang, untuk meninjau kesiapan Stadion Bumi Sriwijaya, yang bakal menjadi kandang SFC. Hal itu menyusul karena Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang masih dalam proses renovasi dalam rangka Asian Games 2018. Disisi lain, Liga 1 bakal kick off pertengahan Maret nanti.

“Suratnya sudah kita terima, rencananya verifikasi ini akan dilakukan 22 Januari,” ucap Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid, Rabu (17/01/18).

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuad Sriwijaya FC pada laga pembukan Piala Presiden 2018. Herry Ibrahim Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSkuad Sriwijaya FC pada laga pembukan Piala Presiden 2018. Herry Ibrahim

Diakuinya, verifikasi sebelum kompetisi, memang sudah menjadi tradisi. PT LIB sebagai operator akan meninjau infrastruktur stadion. Mulai dari tribun penonton, lapangan, ruang ganti pemain, ruang medis, ruang ruang media, dan lain sebagainya. Untuk Stadion Bumi Sriwijaya, diklaim pria yang kerap disapa Uda ini telah mempunyai semua itu.

Apalagi, di Liga 1 musim lalu, SFC sudah bermain di Stadion Bumi Sriwijaya. Kala renovasi terus berjalan, tapi masih dianggap layak. Di Liga 1 musim ini, renovasi sudah selesai. Stadion Bumi Sriwijaya 100 persen siap untuk menjadi markas SFC dan memainkan pertandingan di Liga 1.

6