Liga Indonesia

Top 5 News: Klub Liga 1 Pengguna Jasa Pemain Naturalisasi, Okto Buka Suara Soal Polemiknya di Persib

Kamis, 18 Januari 2018 21:53 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Indosport.com
Top 5 News Copyright: © Indosport.com
Top 5 News

Termasuk Persib, 7 Klub Liga 1 Gunakan Jasa Pemain Naturalisasi

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Liga 1 pemain naturalisasi. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTLiga 1 pemain naturalisasi.

Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2018 bergulir, sejumlah klub masih melakukan pembenahan dari berbagai sektor. Sektor yang dimaksud adalah jajaran pelatih, manajemen, hingga pemain yang akan dikontrak. Apalagi musim 2018 merupakan kompetisi yang akan berlangsung menarik.

Bagaimana tidak menarik, pasalnya beberapa klub dari Liga 1 Indonesia kali ini mengontrak pilar-pilar yang berlabel pemain naturalisasi. Tentu saja kehadiran mereka akan memberikan warna yang tersendiri kepada pecinta sepakbola Indonesia. Penonton akan disuguhkan dengan performa menawan dari pemain naturalisasi tersebut.

Baca selengkapnya: Termasuk Persib, 7 Klub Liga 1 Gunakan Jasa Pemain Naturalisasi

Ini Penjelasan Okto Soal Kabar Polemik antara Dirinya dengan Persib

© Internet
Okto Maniani Copyright: InternetOkto Maniani

Mantan winger Timnas Indonesia, Oktovianus Maniani, menjelaskan duduk perkara mengapa dirinya berada di Persib Bandung. Kini dia pun berharap ada kejelasan akan permasalahan dirinya dengan Persib. Okto sempat membuat kehebohan dengan berada di mess Persib Bandung.

Bahkan dia sudah ikut berlatih pemulihan fisik atas instruksi asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler. Namun kedatangan Okto menimbulkan sedikit permasalahan, yakni dengan beredarnya kabar adanya kesalahpahaman yang menyatakan dirinya tidak diundang untuk datang ke Persib Bandung.

Padahal pemain asal Papua ini menuturkan datang ke Bandung setelah sebelumnya dihubungi oleh seseorang sehingga pada sore hari ia langsung bergabung dan berlatih di tim berjuluk Maung Bandung. 

Terkait hal ini pun mantan pemain Persiba Balikpapan angkat bicara. Dia pun menjabarkan duduk permasalahan sesungguhnya.

Baca selengkapnya: Ini Penjelasan Okto Soal Kabar Polemik antara Dirinya dengan Persib

Jelang PSMS Medan vs Persib, Djanur Teteskan Air Mata Saksikan Video Buatan Bobotoh

© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurjaman, atau kerap disapa Djanur. Copyright: Kesuma Ramadhan/INDOSPORTPelatih PSMS Medan, Djajang Nurjaman, atau kerap disapa Djanur.

Laga dua klub besar, PSMS Medan vs Persib Bandung bakal tersaji dalam perhelatan Piala Presiden 2018, Grup B Minggu (21/1/18) mendatang. Laga bertajuk El Clasico ini bakal mencuri perhatian publik karena penuh gengsi dan syarat emosi. 

Di balik persaingan ketat kedua tim tersebut, ada satu hal yang mengganjal hati sang peracik strategi PSMS, Djajang Nurjaman. Djanur, sapaan akrabnya, masih sering tekenang detik-detik akhir perpisahannya bersama klub berjuluk Maung Bandung tersebut.

Lima tahun merajut kebersamaannya, Djajang mengaku sedih dan terharu kala mengingat masa kebersamaan mereka. 

Baca selengkapnya: Jelang PSMS Medan vs Persib, Djanur Teteskan Air Mata Saksikan Video Buatan Bobotoh

Jadwal dan Siaran Langsung Piala Presiden 2018 Grup C Hari Ini

Setelah laga pembuka pada Selasa (16/01/18) resmi dihelat, Piala Presiden 2018 kembali berlanjut dengan pertandingan ketiga dari Grup C.

Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, tuan rumah Persebaya tentu tak ingin tergelincir pada laga perdana kontra PS TNI, Kamis (18/01/18) pukul 15:30 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Pada pertandingan kedua, klub yang juga berada di Jawa Timur, yakni Madura United akan menghadapi klub yang hampir terdegradasi dari Liga 1, yaitu Perseru Serui di stadion yang sama pukul 19:30 WIB.

Baca selengkapnya: Jadwal dan Siaran Langsung Piala Presiden 2018 Grup C Hari Ini

Rekap Hasil Pertandingan Elite Eropa: PSG Pesta Gol, Barcelona Kalah

Beberapa pertandingan dari liga-liga elit Eropa dimainkan tengah pekan ini, yang rata-rata merupakan laga bertajuk Piala Domestik. Diantaranya adalah Piala Liga Spanyol atau akrab disapa Copa del Rey dan pertandingan ulangan Piala FA.

Sisanya adalah laga lanjutan kompetisi tertinggi sepakbola di Prancis, Ligue 1. Di Copa del Rey sendiri, laga tengah pekan ini merupakan pertandingan leg pertama di babak perempatfinal.

Atletico Madrid yang harus menghadapi Sevilla di markas barunya, Wanda Metropolitano, menelan pil pahit usai kalah 1-2 oleh tim tamu. Di laga lainnya, Valencia berhasil menang dengan mulus dengan skor 2-1 di markas sendiri menghadapi Deportivo Alaves.

Baca selengkapnya: Rekap Hasil Pertandingan Elite Eropa: PSG Pesta Gol, Barcelona Kalah

22