Bursa Transfer

Bintang Barcelona Selangkah Lagi Berseragam Inter Milan

Sabtu, 20 Januari 2018 06:33 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Rafinha Alcantara Copyright: © INDOSPORT
Rafinha Alcantara

Pendekatan demi pendekatan dilancarkan Inter Milan untuk mendapatkan jasa seorang pemain jebolan La Masia yang berseragam Barcelona. Dan kini akhirnya pengejaran Nerrazuri berbuah manis ketika Barcelona setuju untuk meminjamkan pemain mereka, Rafinha, untuk dipinjamkan ke Inter Milan pada jendela transfer musim dingin ini.

Lisandro Lopez baru saja bergabung dengan Inter Milan pada awal minggu ketiga bulan Januari lalu. Kini giliran Rafinha yang berhasil diboyong oleh Inter Milan ke Giuseppe Meazza pada Jumat (19/01/18) waktu setempat dengan status pemain pinjaman.

Alumni La Masia tersebut dikabarkan menyetujui kontrak peminjaman dengan Nerrazuri karena dirinya mulai terpinggirkan dari skuat Ernesto Valverde. Apalagi pasca kedatangan Coutinho di Camp Nou, yang semakin memastikan dirinya akan lebih jarang mendapatkan menit bermain bersama La Blaugrana.

Menurut laporan dari Sky Sport Italia, Rafinha didatangkan ke Kota Milan dengan status pinjaman hingga akhir musim 2017/18 dengan opsi pembelian. Dikatakan dalam laporan tersebut Rafinha dapat dibeli oleh Nerrazuri dengan harga 35 juta euro (Rp571 miliar) dengan tambahan bonus sebesar 3 juta euro (Rp49 miliar) pada jendela transfer musim panas mendatang, dengan kontrak berdurasi 3 setengah musim.

© Alex Caparros/Getty Images
Gelandang barcelona, Rafinha Alcantara berusaha melewati pemain Athletic Bilbao. Copyright: Alex Caparros/Getty ImagesGelandang barcelona, Rafinha Alcantara berusaha melewati pemain Athletic Bilbao.

Rafinha sempat bersinar bersama Barcelona di musim 2016/17 dimana dirinya berhasil mencatatkan 7 gol dengan 5 assist, dalam total 28 penampilan di seluruh kompetisi. Sayangnya, karier Rafinha meredup pada awal April 2017 lalu karena menderita cedera meniskus yang mengharuskannya istirahat hingga akhir Desember 2017. Karena cedera itu, Rafinha baru bermain selama 15 menit di satu pertandingan musim 2017/18 ini.

6